Berita Utama

Dirut Pertamina Prediksi Perputaran Uang selama MotoGP Mandalika Capai Rp 3 Triliun

Lombok, beritaalternatif.com – Perhelatan Grand Prix of Indonesia atau MotoGP di Sirkuit Mandalika dinilai sukses dan menggerakkan berbagai lini perekonomian di Lombok dan sekitarnya.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memproyeksikan nilai perputaran uang dalam ajang balap motor terbesar di dunia itu mencapai lebih dari Rp 3 triliun.

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan MotoGP dan bangga perusahaan BUMN Pertamina ikut andil dalam perhelatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu perhelatan akbar ini. Tentunya kami merasa bangga dan senang sekali bisa terlibat dalam kegiatan yang berjalan dengan baik dan sukses ini, meski balapannya dalam cuaca hujan,” kata Nicke, Senin (21/3/2022) lalu.

Kata dia, ajang balap motor itu berdampak terhadap kebangkitan ekonomi terutama untuk kawasan NTB, salah satunya kebangkitan para pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kegiatan ini membuka peluang untuk para pegiat UMKM di NTB bisa memasarkan produk mereka, bahkan bisa mendunia, dan tentu berdampak pada kebangkitan ekonomi kita,” tuturnya.

Sejak tiga bulan lalu Pertamina sudah menyiapkan UMKM binaan perseroan untuk hadir dalam ajang MotoGP Mandalika.

Ia menyebut Pertamina telah melakukan kurasi dan memilih sebanyak 50 UMKM terutama aneka makanan dan minuman untuk menyediakan kebutuhan pengunjung MotoGP Mandalika.

“UMKM kita menyediakan aneka makanan dan minuman siap saji. Tak hanya itu, ada juga berbagai produk lokal seperti kopi, madu, kerajinan tangan, dan juga suvenir khas Lombok yakni mutiara. Tentu ini jadi momen untuk UMKM di NTB bisa bangkit dan mendunia,” kata Nicke.

Pertamina menjadi sponsor utama dalam MotoGP Mandalika 2022, baik dalam penamaan sirkuit berupa Pertamina Mandalika International Street Circuit maupun dalam pelaksanaan balapan melalui Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Keterlibatan Pertamina dilakukan dalam upaya mendukung instruksi Presiden Jokowi untuk pengembangan lima destinasi pariwisata super prioritas.

Dalam ajang MotoGP 2022 Mandalika pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira menjadi juara pertama, disusul Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha pada urutan kedua, dan Johann Zarco dari Pramac Racing Ducati pada posisi ketiga. (indobalinews-pikiranrakyat.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top