Sports

Lawan Malaysia di Piala AFF 2020, Baggott akan Perkuat Timnas Indonesia

Jakarta, beritaalternatif.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memastikan Elkan Baggott bisa bermain melawan Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 (2021), Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Kepastian itu diungkapkan Shin Tae Yong dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Malaysia pada Sabtu (18/12/2021) siang WIB. Kabar ini juga berarti Baggott sudah tidak lagi menjalani karantina.

“Elkan bisa bermain untuk besok. Egy [Maulana Vikri] mungkin bisa bermain kalau kita lolos dari penyisihan grup,” ujar Shin Tae Yong.

Baggott absen saat Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam, Rabu (15/12/2021) lalu. Bek berdarah Inggris itu tidak bisa bermain karena harus menjalani karantina usai kontak dengan orang positif Covid-19 dalam perjalanan ke Singapura.

Pemain berusia 19 itu tetap harus menjalani karantina sesuai kebijakan pemerintah Singapura meski telah tiga kali melakukan tes PCR dengan hasil negatif.

Sebelum menjalani karantina, Baggott sudah bermain saat Timnas Indonesia mengalahkan Laos 5-1 pada 12 Desember lalu. Di laga itu, Baggott menggantikan gelandang bertahan, Rachmat Irianto, pada awal babak kedua.

Kembalinya Baggott menjadi kabar baik untuk Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia. Pemain Ipswich Town itu termasuk salah satu pemain yang diandalkan Shin Tae Yong untuk mengukir prestasi di Piala AFF 2020.

Kehadiran Baggott juga berpotensi mengubah format dan susunan pemain di pertahanan. Saat bermain imbang melawan Vietnam, Shin Tae Yong memainkan tiga bek sejajar yakni Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, dan Rizky Ridho. (cnnindonesia/ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top