Sports

Piala AFF 2020: Timnas Malaysia Waspadai Pemain Muda Indonesia

Jakarta, beritaalternatif.com – Jelang Indonesia vs Malaysia, Minggu (19/12/2021), Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) memiliki daftar pemain yang 100 persen berbeda sejak terakhir dikalahkan Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, 19 November 2019.

Timnas Indonesia menelan dua kekalahan dari Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di dua pertandingan itu Indonesia ditangani dua pelatih berbeda, Simon McMenemy dan Yeyen Tumena.

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019, Timnas Indonesia kalah 2-3. Dari daftar pemain saat Indonesia vs Malaysia ketika itu, hanya Evan Dimas Darmono dan Irfan Jaya yang masuk skuad Piala AFF 2020 era Shin Tae Yong.

Sementara pada pertemuan kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang juga duel terakhir Indonesia vs Malaysia, 19 November 2019, tidak ada pemain dari skuad Piala AFF kali ini.

Daftar pemain Indonesia dari terakhir dikalahkan Malaysia dan Piala AFF 2020 berubah 100 persen, mulai dari starter hingga pemain cadangan.

Ketika itu Yeyen menurunkan Starting XI: M. Ridho; Otavio Dutra, Ricky Fajrin, Rudolof Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit; Teuku Ichsan, Hendro Siswanto, Bayu Pradana; David Maulana, Greg Nwokolo, Febri Hariyadi.

Pemain yang duduk di bangku cadangan adalah Putu Gede, Abduh Lestaluhu, Dendi Santoso, Osas Saha, Lerby Eliandry, Rizky Pora, Irfan Bachdim, Ardi Idrus, Teja Paku Alam, Dedi Gusmawan, dan Andritany Ardhiyasa.

Sementara Malaysia masih memiliki pemain dari pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Piala AFF kali ini. Pemain seperti Dominic Tan, Akhyar Rashid, Safawi Rasid, dan Shahrul Saad tetap dibawa pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe.

Kondisi itu membuat Cheng Hoe sedikit khawatir. Meski dihuni banyak pemain muda, Timnas Indonesia disebut Cheng Hoe bisa menghadirkan bahaya bagi Malaysia.

“Timnas Indonesia mungkin tidak memiliki banyak pengalaman, tapi mereka pemain muda yang sudah menunjukkan punya kekuatan di wilayah ini. Jika kami lengah sedikit, mereka akan menghukum kami,” ucap Cheng Hoe dikutip dari The Star. (cnnindonesia/ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top