Barcelona Terseok-seok di La Liga, Tertinggal 16 Poin dari Real Madrid

Listen to this article

Madrid, beritaalternatif.com – Xavier Hernández buka suara soal selisih poin Barcelona dengan Real Madrid di La Liga 2021/2022. Saat ini ada jurang 16 poin yang memisahkan dua rival top tersebut.

Barca terseok-seok sejak awal musim hingga harus melakukan pergantian pelatih. Ronald Koeman dipecat dan Xavi ditunjuk sebagai pengganti dengan proyek besar.

Xavi diharapkan bisa mengembalikan identitas klub. Masalahnya, kerusakan yang ditinggalkan pelatih-pelatih sebelumnya sudah terlalu buruk untuk diperbaiki dalam waktu singkat.

Menariknya, Xavi mengakui selisih poin tersebut terlalu besar. Apa katanya? Saat ini, Barca ada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 27 poin dari 17 pertandingan. Madrid unggul jauh di puncak klasemen dengan 43 poin dari 18 pertandingan.

Musim segera mengakhiri paruh pertama. Artinya, selisih 16 poin tersebut bisa jadi perbedaan besar sampai akhir musim nanti.

“Namun, liga masih panjang dan kami tidak bisa mencoret kemungkinan apa pun,” ujar Xavi di Marca.

“Ini soal hasil akhir, soal memahami cara untuk bersaing dan bertahan dengan baik,” lanjutnya.

Lawan Sevilla

Pada Rabu (22/12/2021) besok Barcelona akan menyambangi Sevilla. Ini bakal jadi pertandingan sulit. Sejauh ini Sevilla terbukti sebagai satu-satunya tim yang bisa menempel ketat Madrid.

“Sevilla sudah siap menjadi juara La Liga. Mereka hampir jadi juara tahun lalu. Mereka bisa memangkas selisih poin jadi tiga dari pemuncak klasemen dengan kemenangan,” sambung Xavi.

“Mereka kandidat menjuarai setiap kompetisi yang mereka mainkan. Sevilla adalah tim hebat, tim spektakuler, tapi ada tiga poin yang perlu kami rebut,” tandasnya. (bola.net)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA