Entertainment

Bulgasal: Immortal Souls, Kisah Makhluk yang Dikutuk Hidup selama 600 Tahun

Jakarta, beritaalternatif.com – Bulgasal: Immortal Souls merupakan drama Korea fantasi laga yang dibintangi artis ternama, Lee Jin-wook, Kwon Na-ra dan Lee Joon eks-MBLAQ. Drama itu menceritakan makhluk yang dikutuk hidup 600 tahun.

Bulgasal: Immortal Souls berlatar pada masa Dinasti Goryeo. Kala itu, sekelompok pengembara yang sedang berjalan di tengah badai salju berpapasan dengan bulgasal, yakni manusia yang dikutuk hidup abadi.

Seorang perempuan hamil dalam kelompok itu mendekati bulgasal dan meminta makhluk itu mengambil anak dalam kandungannya. Permintaan wanita itu diacuhkan. Bulgasal memilih melarikan diri usai memangsa seorang manusia.

Beberapa tahun berlalu, anak dalam kandungan itu akhirnya lahir dan tumbuh dewasa membawa kutukan sebagai bulgasal. Ia hidup abadi dan terus mengonsumsi darah manusia.

Waktu terus berjalan hingga era berganti menjadi Dinasti Joseon. Pada masa itu, hidup seorang pemuda bernama Don Hwal (Lee Jin-wook), yakni seorang prajurit militer.

Saat sedang menjalankan misi untuk menghapus sisa-sisa dinasti sebelumnya, Don Hwal diserang bulgasal. Makhluk itu juga membunuh anak dan istrinya yang ikut dalam misi tersebut.

Tak hanya itu, makhluk itu juga mengutuknya menjadi bulgasal. Setelah peristiwa itu, Don Hwal hidup abadi selama 600 tahun dengan karakter yang berbeda-beda.

Ia bertekad mencari makhluk yang telah mengubahnya menjadi bulgasal untuk mengakhiri dendam yang ia bawa selama 600 tahun.

Dalam perjalanan itu, Don Hwal bertemu dengan Min Sang-woon (Kwon Na-ra) yang dulunya pernah menjadi bulgasal. Akibat sebuah peristiwa di masa lalu, ia bereinkarnasi dan hidup sebagai manusia normal.
Setelah bereinkarnasi sebagai manusia, ia melarikan diri ke tempat persembunyian. Namun, rahasia tentang identitasnya kini terancam.

Mereka juga bertemu dengan bulgasal lain bernama Ok Eul-tae (Lee Joon). Berbeda dengan Don Hwal yang hidup dalam kesengsaraan akibat dendam ratusan tahun, Eul-tae justru memanfaatkan keabadiannya untuk memperoleh kekayaan.

Kekayaan itu ia pakai untuk memanipulasi politikus, pengusaha, dan media. Hal itu menjadikannya salah satu tokoh paling kuat di Korea.

Bulgasal: Immortal Souls disutradarai Jang Young-woo, sedangkan naskahnya ditulis Kwon So-ra, dan Seo Jae-won. Kedua penulis skenario tersebut pernah berkolaborasi dalam serial horor populer The Guest (2018).

Bulgasal: Immortal Souls menandai comeback Lee Joon di dunia seni peran sejak empat tahun absen karena tugas wajib militer yang selesai pada 2 Januari 2021. Selain bermain di drama Bulgasal, Lee Joon juga berperan dalam drama The Silent Sea bersama Gong Yoo bersama Bae Doona.

Sementara itu, dua pemain lain, yakni Lee Jin-wook dan Kwon Na-ra sebelumnya telah membintangi serial yang tayang di Netflix. Masing-masing membintangi drama Sweet Home (2020) dan Itaewon Class (2020).

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls memiliki total 16 episode. Episode baru drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu mulai 18 Desember 2021 di Netflix. (cnnindonesia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top