Entertainment

Film Spider-Man: No Way Home Raih Rekor pada Pekan Perdana Penayangan

Jakarta, beritaalternatif.com – Spider-Man: No Way Home menjadi tonggak baru penayangan film di era pandemi Covid-19 dengan memecahkan rekor penjualan di pekan debutnya.

Film yang dibintangi Tom Holland ini meraup US$ 50 juta (sekitar Rp 719 miliar) di bioskop AS dan Kanada selama pekan penayangan perdananya.

Hasil penjualan ini memecahkan rekor selama era pandemi. Analis box office memperkirakan total penerimaan domestik ‘No Way Home’ hingga akhir pekan mencapai US$ 240 juta. Ini sama saja menempatkan film di posisi lima besar film debut sepanjang masa.

“Ini juga merupakan contoh ada konten tepat di waktu yang tepat dengan koridor liburan yang mulai berjalan lancar,” ujar Shawn Robbins, kepala analis BoxOfficePro.com, seperti dikutip Reuters.

Kesuksesan awal film jadi kabar gembira jaringan bioskop termasuk AMC Entertainment Holdings (AMC), Cinemark dan jaringan regal Cineworld. Cinemark menyebut ‘No Way Home’ menghasilkan penjualan terbesar sepanjang masa di malam pembukaan.

Saham AMC bahkan melonjak 23,5 persen dalam sesi perdagangan aktif pada Jumat. Sedangkan, saham Cinemark naik 2,9 persen.

‘Spiderman: No Way Home’ mengisahkan Peter Parker, si superhero manusia laba-laba yang diperankan oleh Tom Holland dan Zendaya yang berperan sebagai MJ, kekasih Parker.

Di sini, film menekankan pada dilema Parker setelah difitnah dan identitasnya dibongkar oleh Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

Sejauh ini, film ‘Venom: Let There Be Carnage’ meraup penjualan terbesar dengan US$ 90 juta di dalam negeri dalam tiga hari pertama pada Oktober 2021. Sedangkan ‘No Way Home’ diperkirakan bakal terus meningkatkan penjualan di akhir pekan ini.

Kritikus film menyambut hangat kisah Parker dkk. Terbukti pada Jumat kemarin, 95 persen dari 220 ulasan di Rotten Tomatoes menilai positif Spider-Man No Way Home. (cnnindonesia/ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top