Entertainment

Film Spesial Natal: Clifford the Big Red Dog, Last Christmas hingga Home Alone

Jakarta, beritaalternatif.com – Perayaan Natal akan semakin penuh suka cita jika dihabiskan bersama keluarga dengan menonton sejumlah film bertema natal.

Film komedi petualangan, Clifford the Big Red Dog, bisa menjadi pilihan tontonan di bioskop bagi keluarga. Tak hanya itu, sejumlah film Natal lainnya juga bisa disaksikan kembali di layanan streaming legal Indonesia.

Berikut lima rekomendasi film bertema natal yang bisa ditonton untuk menemani hari libur:

1. Clifford the Big Red Dog

Film ini mengisahkan anak perempuan bernama Emily (Darby Camp) yang mengadopsi seekor anjing merah bernama Clifford.

Awalnya, Emily tidak berniat mengadopsi anjing tersebut karena ia tinggal di apartemen yang melarang hewan masuk. Namun, Emily tiba-tiba menemukan Clifford dalam ranselnya ketika pulang sekolah.

Keesokan hari, Emily dikagetkan dengan Clifford yang berubah menjadi besar. Emily dan pamannya pun berusaha menyembunyikan Clifford dari orang lain.

Clifford the Big Red Dog merupakan film adaptasi dari buku anak-anak berjudul sama karya Norman Bridwell yang dirilis pada 1963. Buku ini menjadi salah satu buku anak-anak paling favorit di Amerika Serikat.

Film ini tayang di bioskop mulai 25 Desember 2021.

2. Last Christmas

Last Christmas merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Kate (Emilia Clarke), pekerja di toko natal yang ingin menjadi penyanyi. Ia lalu bertemu Tom, pria yang berdiri di depan toko Kate.

Suatu hari, Kate bertemu lagi dengan Tom usai gagal dalam audisi menyanyi. Kate mulai menghabiskan banyak waktu bersama Tom yang sering mengendarai sepeda dan menjadi relawan di penampungan tunawisma.

Sejak mengenal Tom, Kate mulai terinspirasi untuk memperbaiki caranya memandang kehidupan, mulai dari menyayangi dirinya sendiri, menjadi relawan di penampungan anak jalanan, hingga meminta maaf pada orang-orang yang pernah ia sakiti.

Kate juga memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Tom. Sayangnya, hal ini justru membuat Tom menjauh.

Dirilis pada 2019, kini film Last Christmas dapat disaksikan di Netflix.

3. Happiest Season

Happiest Season merupakan film komedi romantis yang mengisahkan hubungan asmara Abigail Holland (Kristen Stewart) dengan Harper Caldwell (Mackenzie Davis). Harper kemudian mengajak Abigale untuk bertemu kedua orang tuanya.

Harper ternyata tidak memberi tahu keluarganya bahwa ia memiliki kekasih yang merupakan seorang perempuan. Saat tiba di rumah, Harper terpaksa mengatakan bahwa Abigail adalah temannya.

Happiest Season disutradarai Clea DuVall yang sebelumnya menggarap All About Nina (2018), The Intervention (2016), Addicted to Fresno (2015), Jackie & Ryan (2015), Argo (2015), dan Passengers (2008).

Film Happiest Season bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

4. Howl’s Moving Castle

Film ini mengisahkan kehidupan Sophie di toko topi almarhum ayahnya yang berubah semenjak bertemu dengan seorang penyihir yang tinggal di kastil terbang ajaib bernama Howl.

Namun, seorang Penyihir Limbah jahat mengganggu hubungan mereka dan mengutuk Sophie dengan sebuah mantra yang membuatnya menua lebih cepat.

Kini, Howl harus menggunakan seluruh kemampuan sihirnya untuk melawan sang Penyihir Limbah dan mengembalikan Sophie ke usia aslinya.

Film ini dibintangi pengisi suara suara Emily Mortimer, Christian Bale, dan Lauren Bacall. Film ini diproduksi oleh Toshio Suzuki, dengan animasinya oleh Studio Ghibli.

Film ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

5. Home Alone

Film yang rilis pada 1990 ini mengisahkan anak kecil bernama Kevin yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya ketika musim liburan tiba. Keluarga Kevin baru menyadari bahwa ia tertinggal ketika sampai di tempat tujuan.

Sementara itu, Kevin melakukan apa saja yang diinginkan selama keluarganya tidak ada di rumah. Ia lompat di kasur, menonton televisi, makan, dan mengambil tabungan saudaranya.

Pada malam Natal, ia mendengar dua pencuri yang berusaha masuk ke rumahnya. Ia lalu membuat sejumlah jebakan mengelabui pencuri tersebut.

Home Alone disutradarai Chris Columbus. Film ini dibintangi Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern, dan
John Heard.

Film yang jadi ikon saat natal ini bisa disaksikan di Disney+Hotstar. (cnnindonesia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top