Entertainment

Kanae, Mantan Pemburu Iblis dalam Seri Anime Kimetsu No Yaiba

Kukar, beritaalternatif.com – Seperti yang diketahui bahwa Hasira adalah tingkatan dari sosok pemburu iblis terkuat yang ada dalam seri anime dan manga Kimetsu No Yaiba atau KNY.

Mereka merupakan pasukan elit di bawah kendali langsung dari Kagaya Ubuyashiki.

Terdiri dari sembilan anggota yang termasuk pejuang terkuat secara keseluruhan di antara pasukan pemburu iblis, seorang Hasira bertugas untuk melindungi ancaman iblis yang tidak dapat ditangani oleh pemburu iblis di bawahnya.

Sehingga secara tidak langsung mereka adalah penopang utama dari organisasi ini. 

Pada umumnya setiap Hasira memiliki gaya pernapasan yang mewarisi Hasira terdahulu dan beberapa di antaranya bahkan mampu menciptakan gaya pernapasannya sendiri. 

Sedangkan untuk menjadi anggota Hasira sangatlah tidak mudah, dan sejauh ini  terdapat dua metode untuk dapat mencapainya.

Metode pertama adalah seorang pemburu iblis akan diakui sebagai Hasira jika dia mampu membunuh setidaknya 50 iblis selama bertugas, atau pernah membunuh salah satu dari anggota 12 iblis bulan.

Kanae adalah sosok Hasira dengan teknik pernapasan bunga, dan dia merupakan kakak kandung dari Shinobu Kocho dan termasuk kakak angkat dari Kanao Tsuyuri. 

Diketahui, saat dirinya masih kecil, orang tua kanae dan shinobu terbunuh oleh iblis yang menyerang mereka, beruntung ketika itu dirinya serta Shinobu berhasil diselamatkan oleh Gyomei Himejima.

Sejak saat itu Kanae bersumpah untuk menjadi pemburu iblis. Hal itu dilakukannya agar para iblis tersebut tidak menimbulkan rasa sakit yang sama kepada orang lain, dan dia juga bertujuan untuk melindungi adiknya yaitu Shinobu. 

Bertahun-tahun kemudian setelah menjadi pemburu iblis, Kanae lalu diangkat menjadi seorang Hasira, dan suatu hari dalam kehidupannya dia pernah menyelamatkan Kanaosuyuri, lalu mengadopsinya ke dalam keluarga mereka. Sebagai seorang Hasira, Kanae dikenal memilikki kepribadian yang baik hati, di mana dia selalu diperlihatkan dengan senyum yang lembut di wajahnya, seperti yang terlihat dalam kilas balik cerita dari Sinobu dan Kanao. 

Selain itu, kanae memilikki mimpi yang unik, di mana dia menginginkan bahwa suatu hari nanti manusia bisa hidup damai bersama dengan iblis, terlepas dari semua penderitaan dan kematian yang mereka timbulkan, sehingga mimpi Kanae tersebut menginspirasi Shinobu untuk melakukan hal yang sama.

Diketahui bahwa Kanae juga termasuk Hasira yang sezaman dengan Sanemi, di mana dia terlihat pernah menenangkan Sanemi ketika mencoba menantang perintah pemimpin mereka, yaitu Kagaya Ubuyashiki.

Beberapa tahun selama tugasnya sebagai Hasira, Kanae lalu bertemu dan bertarung melawan iblis bulan atas peringkat ke dua yaitu Doma, dan pertarungan itu ternyata membuat Kanae terluka parah sehingga Doma hampir saja memakannya, namun karena matahari yang segera terbit, Doma kemudian meninggalkan pertarungan mereka. 

Pada akhirnya Shinobu menemukan Kanae yang sudah dalam keadaan sekarat, dan sebelum dia meninggal, Kanae lalu memberitahukan semua informasi yang diketahuinya tentang Doma kepada Shinobu. Meskipun dia dikenal sebagai pilar yang baik hati, tapi sebetulnya Kanae juga memilikki sifat yang tegas ketika dalam pertarungan.

Hal itu terlihat saat pertarungan Shinobu melawan Doma, di mana roh Kanae kemudian muncul dan memerintahkan Shinobu yang telah lemah untuk tetap berdiri dan menghadapi lawanya, sehingga perkataan Kanae membuat tekad Shinobu kembali bangkit untuk mengalahkan iblis bulan atas tersebut. (*)

Sumber: Mengenal Sosok Kanae, Mantan Pilar Pemburu Iblis Dalam Serial Anime Kimetsu No Yaiba

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top