Kalimantan Timur, ID
26°C
Visibility: 10 km

Bertahun-tahun Rusak Parah, Warga Minta Jalan Loa Tebu Segera Diperbaiki

Ketua Umum PMII Cabang Kukar, Sukiman, menyampaikan aspirasi terkait kerusakan jalan di Kukar. (Arman/Berita Alternatif)
Ketua Umum PMII Cabang Kukar, Sukiman, menyampaikan aspirasi terkait kerusakan jalan di Kukar. (Arman/Berita Alternatif)

Kukar, Beritaalternatif.com – Aliansi Masyarakat Kukar yang terdiri dari warga Kelurahan Loa Tebu, Batu Dinding, dan Bengkinang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (7/6/2021).

Aksi unjuk rasa warga dari dua kelurahan di ibu kota Kukar itu mendapat pendampingan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kukar.

Para demonstran menyuarakan aspirasi mereka terkait kerusakan jalan di Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong. Para pengunjuk rasa pun melakukan orasi secara bergiliran di kantor wakil rakyat tersebut.

Tak berselang lama, mereka diterima oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid dan Wakil Ketua DPRD Kukar Siswo Cahyono.

Dua pimpinan dewan itu memanggil mahasiswa dan warga untuk melakukan hearing. Dalam kesempatan dialog tersebut, Rasid dan Siswo mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam waktu dekat, mereka akan mengecek jalan rusak di Loa Tebu serta mengajak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar untuk turut serta saat pengecekan jalan tersebut.

Rasid dan Siswo juga menyepakati dan menandatangani tuntutan warga. Hal ini sebagai salah satu bukti keseriusan mereka dalam mengawal perbaikan jalan di Loa Tebu.

Ketua Umum PMII Cabang Kukar, Sukiman mengatakan, Kukar merupakan daerah kaya raya. Namun masyarakat belum dapat menikmati infrastruktur jalan yang layak.

“Itulah yang terjadi di Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Kutai Kartanegara,” tegasnya.

“Saya sangat miris melihat kondisi seperti ini. Apalagi ini merupakan daerah perkotaan. Ternyata masih ada jalan yang beralaskan tanah selama puluhan tahun,” kata Sukiman. (*)

Penulis: Arman

Editor: Ufqil Mubin

Pengusaha Desak Pemkab Kukar Izinkan Angkringan Kembali Dibuka September 6, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kutai Kartanegara (Kukar) belum juga diketahui kapan akan...

Puluhan Orang Muslim Syiah Meninggal Dunia dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Afghanistan Oktober 16, 2021

Kandahar, beritaalternatif.com - Serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di Provinsi Kandahar, Afghanistan, menyebabkan 16 orang gugur...

Parpol Wajib Laporkan Bantuan Keuangan dari Pemerintah Juni 24, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menegaskan, bantuan keuangan untuk partai politik (parpol) wajib...

Israel Sesumbar Nyatakan Perang, Iran Siap Respons dengan Keras Agustus 6, 2021

Tel Aviv, beritaalternatif.com – Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menyebut Iran sebagai “masalah global dan regional” dan menyatakan...

Kemenkominfo Adakan Webinar, Sediakan Doorprize E-money Rp 1 Juta Agustus 3, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI meluncurkan program Literasi Digital Nasional...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *