IKN NUSANTARA

Otorita IKN Nusantara Apresiasi Para Pelamar Seleksi Terbuka

BERITAALTERNATIF.COM – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengapresiasi para pelamar yang telah mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka jabatan Kepala Biro/Direktur di lingkungan Otorita IKN. Pendaftaran untuk pengisian 27 posisi jabatan tersebut dibuka sejak 10 November 2022 dan telah ditutup pada 16 November 2022 pukul 16.00 WIB.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada para pelamar yang telah menyatakan minatnya untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN,” kata Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya pada Kamis (17/11/2022).

Hingga 16 November 2022 pukul 16.00 WIB, jumlah lamaran yang masuk yang berasal dari Jakarta juga berbagai daerah di Indonesia menunjukkan betapa besar minat, dukungan dan  kesiapan partisipasi putra-putri bangsa untuk menjadi bagian sejarah nasional negara ini.

Dalam proses seleksi ini, Otorita IKN ingin memastikan para pelamar yang telah mengirimkan berkas lamaran tidak sekadar memenuhi syarat yang telah ditentukan, tetapi juga merupakan putra-putri terbaik bangsa yang siap berkontribusi dalam sejarah pembangunan IKN Nusantara.

Jaka Santos yang juga merupakan Ketua Panitia Seleksi untuk jabatan kepala biro dan direktur ini berharap agar panitia seleksi diberikan waktu untuk berkonsentrasi menyelesaikan tugasnya. “Kami ingin memastikan bahwa yang berkompeten dan yang terbaiklah yang akan mengisi posisi- posisi di OIKN,” kata Jaka.

Seusai tahap seleksi administrasi ini, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 23 November 2022.

“Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi para pendaftar yang lolos seleksi akan mengikuti seleksi penulisan makalah (di Jakarta) pada 24 November 2022,” terangnya.

Terkait jangka waktu pendaftaran dan tahapan seleksi yang ketat, ia menjelaskan bahwa UU IKN mengharuskan Otorita IKN mulai beroperasi paling lambat pada akhir tahun 2022.

“Kita ingin akhir tahun ini OIKN sudah siap untuk mendukung pembangunan IKN yang semakin masif di tahun 2023,” pungkasnya. (um)

Keterangan Foto: Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya. (JPNN.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top