Nasional

Video Call dengan Presiden Jokowi, Empat Anak Ini Dapat Bantuan Rp 35 Juta

Kukar, beritaalternatif.com – Presiden Joko Widodo melakukan video call dengan Arya, Arga, Abai, dan Aira, pada Rabu (28/7/2021). Hal ini sebagai bentuk respons Presiden setelah empat orang anak tersebut ditinggalkan kedua orang tuanya.

Sebagaimana diketahui, Ali Yusni dan Deasy Setyawati, yang merupakan kedua orang tua empat anak tersebut, baru-baru ini meninggal dunia akibat Covid-19.

Presiden Jokowi pun mengaku sangat prihatin atas nasib mereka. Karena itu pula ia berinisiatif melakukan komunikasi dengan menggunakan fasilitas video call.

Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar, serta Dandim 0906/Tenggarong terlihat mendampingi anak-anak tersebut saat orang nomor satu di Indonesia itu berbincang dengan mereka.

Arga tampak senang saat berbicara langsung dengan Presiden Jokowi. Begitu pula dengan saudara saudarinya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengirimkan uang ke rekening Arya senilai Rp 25 juta dan Rp 10 juta dari seorang dermawan.

Presiden Jokowi pun tak segan-segan bertanya kembali kepada Arga terkait keperluannya, namun dia tak bisa menjawabnya. Arga hanya tersipu malu.

Selain itu, Bupati Edi memberikan sepeda baru untuk Arga dan boneka untuk Aira.

Ia mengaku mendapatkan kehormatan karena Presiden RI berkomunikasi secara langsung dengan anak-anak almarhum Ali Yusni dan almarhumah Deasy Setyawati tersebut.

“Beliau menyampaikan belasungkawa dan menanyakan kabar anak-anak yang ditinggalkan, dan langsung mentransfer bantuan secara khusus melalui rekening Bankaltimtara, dan tadi sudah dicek dan sudah masuk,” ungkap Edi. (*)

Penulis: Arman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top