Kalimantan Timur, ID
28°C
Visibility: 10 km

Wahhab: AS dan Barat Halangi Pengungkapan Ledakan Pelabuhan Beirut

LEDAKAN

Beirut, beritaalternatif.com – Ketua Partai Arab Unifacation, Wiam Wahhab menyatakan, harus ada tekanan terkait investigasi ledakan di pelabuhan Beirut dan penjatuhan vonis hukum atas para dalangnya.

Kepada al-Mayadeen, Wahhab berkata, AS dan negara-negara Barat memutuskan untuk mencegah pengungkapan nama para pemilik amunium nitrat di pelabuhan Beirut, yang telah memicu ledakan dahsyat di tahun lalu.

Wahhab, yang juga merupakan mantan menteri Lebanon, mengabarkan bahwa sebagian kedutaan asing di Lebanon memusatkan konsentrasi terhadap Hizbullah dan persenjataan kelompok ini.

Terkait pembentukan Kabinet di Lebanon, ia menyebut belum ada kemajuan dalam hal ini. Ia berpendapat, jika Najib Miqati, yang diserahi mandat untuk membentuk Kabinet, mengundurkan diri dari tugasnya, situasi Lebanon akan sangat berbahaya.

Wahhab juga berkomentar soal Saad al-Hariri, yang mendapatkan tugas membentuk Kabinet sebelum Miqati. Ia berkata, al-Hariri punya masalah dengan Saudi dan sepertinya ia tak akan menjadi Perdana Menteri kembali.

Baru-baru ini, kantor berita Anadolu memberitakan bahwa Saudi menghalangi terbentuknya Kabinet di Lebanon. Kantor berita Turki ini menyebut Riyadh telah meninggalkan al-Hariri sendirian.

Dalam peringatan setahun ledakan di pelabuhan Beirut, Hizbullah mendesak adanya langkah serius untuk memahami fakta secara transparan dan tulus tanpa adanya motif-motif politis.

Ledakan dahsyat pada 4 Agustus 2020 telah menghancurkan kawasan pelabuhan ibu kota Lebanon. Ledakan itu menewaskan lebih dari 190 orang dan melukai 6.500 lainnya. (liputanislam/ln)

Rouhani: Iran dan Turki adalah Dua Kekuatan Dunia Islam Juli 22, 2021

Teheran, beritaalternatif.com - Presiden Iran Hassan Rouhani dalam kontak telefon pada momen perayaan Iduladha dengan sejawatnya dari Turki Recep...

Jalan Panjang dan Berliku Membangun Partai NasDem Kukar (1) September 4, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua DPD Partai NasDem Kukar, Marwan, dinilai sebagai pimpinan partai politik pendatang baru di daerah tersebut yang...

Kalah secara Memalukan di Afghanistan, Musa: AS Berusaha Lakukan Pengalihan Isu Agustus 24, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com – Dalam bincang berita yang mengangkat tema Taliban Baru, Afghanistan Baru? yang diadakan Maula TV pada Senin...

Ketua FPK Kukar Ajak Masyarakat Taati Prokes Covid-19 Juli 30, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Marwan, mengimbau masyarakat untuk menaati...

Drone Super Canggih Iran Berjarak Tempuh 7.000 Kilometer Hebohkan Dunia Juni 30, 2021

Teheran, beritaalternatif.com – Militer Iran kembali mengejutkan dunia dengan perkembangannya yang pesat di bidang alutsista, termasuk pesawat...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *