Internasional

Perang Rusia-Ukraina Telanjangi Topeng Barat

Oleh: Bashar al-Assad*

Seperti yang kita semua lihat, dunia tidak bergerak menuju stabilitas. Sebaliknya, perang menyebar dan ketidakstabilan adalah apa yang kita lihat di masa mendatang.

Hari ini, peristiwa (politik) tidak menjadi perhatian kita dalam detailnya. Sebanyak hubungan antara peristiwa-peristiwa ini dan hubungannya dengan peristiwa masa lalu. Ketika kita dapat membuat hubungan ini, maka kita dapat membaca masa depan.

Pada saat yang sama, kita harus menghubungkan peristiwa ini dengan posisi Suriah: selama perang dan sebelum perang, dan dengan posisi politik lama Suriah.

Ketika kita membuat hubungan ini, kita dapat mengatakan apakah visi Suriah itu benar atau salah. Realistis atau jauh dari kenyataan.

Karena itu, jika saya ingin berbicara tentang peristiwa hari ini, esensi mereka hari ini dan masa lalu adalah Barat. Karena Barat telah mengelola kebijakan dunia atau mempengaruhi dunia secara negatif selama ratusan tahun. Mungkin lebih dari dua abad.

Semua masalah dunia selama ratusan tahun disebabkan oleh perang, pendudukan dan pembunuhan yang selalu dicari Barat untuk mencapai kepentingannya.

Jika kita ingin membahas topik apa pun, kita harus berbicara tentang denominator yang sama hari ini. Pertama, karena penderitaan dunia, seperti yang saya katakan, disebabkan oleh Barat.

Kedua, karena penderitaan kami di Suriah dan wilayah ini yang sekarang berusaha lebih dari seratus tahun sejak keluarnya Utsmaniyah pada tahun 1916, berhubungan langsung sejak pendudukan Prancis hingga saat ini dengan negara-negara Barat yang tidak berhenti berkomplot melawan Suriah.

Di sisi lain, Barat saat ini sedang melalui persimpangan sejarah mengenai peran, kehadiran dan citranya, khususnya setelah perang Ukraina. Perang Suriah dan Libya mempengaruhi Barat, tapi perang Ukraina sekarang sangat penting untuk peran Barat.

Jatuhnya Uni Soviet adalah detail penting, tetapi Barat menganggap dirinya kuat. Transformasi nyata terjadi sejak Perang Dunia II dan ini adalah transformasi besar kedua karena semua masalah dan gangguan terkait dengan Barat.

Saya akan membahas beberapa poin yang terkait dengannya. Bagi kami di Suriah, kebanyakan dari mereka yang sudah tua pasti tahu, tapi penonton Barat, mereka baru dan bagi banyak orang yang tertipu di dunia, mereka masih baru (sehingga mereka belum memahami masalah ini secara komprehensif).

Poin inilah yang akan kami bangun untuk visi masa depan kami. Mungkin selama beberapa dekade, bukan selama berhari-hari, berbulan-bulan atau beberapa tahun.

Pertama, kolonial Barat. Ketika saya mengatakan kolonial Barat, kita tidak berbicara tentang masyarakat, melainkan tentang rezim Barat dan institusi yang mendorong kebijakan Barat. Jadi, ketika kita berbicara tentang Barat, saya menggambarkan lembaga yang aktif, pemerintah atau rezim yang bekerja sama dengan mereka.

Para pemimpin negara yang tergabung dalam NATO berfoto bersama di Brussels, Belgia. (Istimewa))

Para pemimpin negara yang tergabung dalam NATO berfoto bersama di Brussels, Belgia. (Istimewa)

Kolonial Barat tidak berubah sama sekali sepanjang sejarahnya. Sampai saat ini tidak ada perubahan. Perbedaannya adalah Amerika menggantikan Inggris dan Prancis pada tahun 50-an dan kedua negara itu bersama dengan negara-negara lain di Barat bergantung pada kebijakan Amerika.

Barat menjadi lebih berpengalaman dalam berbohong dan menipu, dan lebih mahir memakai topeng untuk menipu. Untuk menipu orang yang berbeda. Barat telah mampu melakukannya selama beberapa dekade.

Barat saat ini lebih banyak menggunakan istilah kemanusiaan, tetapi lebih banyak melakukan kejahatan terhadap orang-orang di dunia. Sebenarnya, selama beberapa dekade itu, mereka semua mengenakan topeng.

Mereka tidak bisa menipu Suriah. Ini adalah masalah Barat dengan Suriah dan rakyat Suriah. Peristiwa yang terjadi di Suriah memaksa Barat secara bertahap menghapus topeng-topeng ini.

Perang Ukraina mendorong Barat untuk menghapus topeng yang tersisa sekaligus. Barat benar-benar telanjang di depan penontonnya terlebih dahulu dan di depan orang-orang lain di dunia.

Tapi, melepas topeng ini bukan tanpa harga. Melepaskan topeng-topeng ini menghancurkan dasar-dasar propaganda palsu Barat yang mulai mereka adopsi setelah Perang Dunia II.

Barat telah membuktikan bahwa hukum internasional tidak mempermasalahkannya sama sekali dan Baratlah yang paling merusak hukum internasional yang dipimpin oleh AS. Barat telah menginjak-injak hukum internasional selama beberapa dekade terakhir dan mengubah dunia menjadi hutan. 

Di sini, ada yang bertanya dengan sedikit romansa dan kesederhanaan, apa dasar hukumnya atau apa dokumen hukumnya intervensi Rusia terhadap Ukraina? Kita harus tahu bahwa hukum bukanlah apa yang tertulis, melainkan apa yang diterapkan.

Jika di negara ada hukum tertulis, tetapi tidak ada peradilan dan tidak ada hakim dan tidak ada polisi, lalu apa nilai hukumnya? Negara ini akan secara efektif menjadi hutan. Siapa pun yang menghormati hukum tidak akan mendapat tempat di negara ini. Negara hanya akan jadi penjahat, bandit, dan pencuri.

Yang benar adalah bahwa dunia sejak kejatuhan Uni Soviet telah menjadi hutan. Pencurinya adalah orang Barat. Tidak ada hukum internasional. Tidak ada lembaga internasional dan tidak ada apa-apa.

Jadi, berbicara tentang hukum internasional, tanpa keberadaan dan ketidakberlakuannya, tidak ada artinya. Kata-kata ini diucapkan secara terbuka oleh pejabat Rusia tepat 15 tahun yang lalu. Kebijakan yang dicari Barat adalah kebijakan kekuasaan dan politik yang terkuat.

Pasukan elite Rusia yang diterjunkan untuk melawan militer Ukraina. (Istimewa)

Karena itu, mereka berusaha mengubah dunia menjadi hutan. Adapun kebebasan berekspresi dan berpendapat yang merupakan salah satu fondasi terpenting yang dibanggakan Barat itu telah jatuh ke dalam jurang.

Setidaknya, sejak George W. Bush datang sekitar 20 tahun yang lalu, seluruh dunia Barat datang dengan satu pendapat. Semua orang bergerak ke arah yang sama. Pemerintah, lobi, perusahaan, media, dan yang terbaru media sosial.

Mengapa Barat yang demokratis ini, di mana ratusan juta orang tinggal di sana, hanya memiliki satu pendapat? Ketika AS marah dengan Suriah, tiba-tiba semua orang menjadi satu pendapat terhadap Suriah dengan istilah yang sama.

Ketika mereka ingin membela zionisme dan hal ini terus berlanjut, semua orang berbicara satu bahasa. Baru-baru ini mereka marah dengan Rusia dan mengizinkan kekerasan terhadapnya. Begitu juga yang dilakukan Barat. Satu pendapat.

Yang benar, kebebasan berpendapat dan kebebasan berekspresi adalah memiliki satu pendapat yang identik dengan Barat. Ini adalah kebenarannya.

Kebebasan kepemilikan adalah salah satu pilar terpenting dari sistem kapitalis. Tiba-tiba baru-baru ini ketika mereka marah dengan Rusia, mereka menyita semua properti Rusia di luar negeri, baik milik negara ataupun pengusaha.

Ini mengingatkan kita pada penyitaan dana Suriah, penyitaan dana Libya, dan sebelum itu Irak, Iran, dan lain-lain. Jadi, kebebasan kepemilikan adalah kebebasan kepemilikan Barat dari milik orang lain.

Barat telah menunjukkan rasisme dan kebenciannya yang tersembunyi terhadap semua orang yang tidak seperti mereka. Ini tidak hanya berlaku untuk Muslim dan Arab seperti yang kita pikirkan. Tidak. Ini berlaku untuk semua orang.

Kebencian yang kita lihat hari ini terhadap Rusia, yang belum pernah kita lihat kebencian yang begitu besar terhadap negara mana pun dalam sejarah, tapi kebencian ini bukanlah hal baru. Kebencian ini sudah berusia berabad-abad terhadap Rusia dan orang lain di dunia.

Salah satu contoh penting dari Perang Dunia II adalah Barat sangat senang dengan Hitler yang masuk ke Rusia. Tidak ada yang berbicara tentang lebih dari 26 juta korban di Rusia. Barat tidak mempunyai masalah dengan Hitler dan mereka tidak mencoba menyerangnya.

Sebaliknya, mereka menyerang Hitler ketika dia mulai kalah dan di tahap akhir Perang Dunia II, agar Rusia tidak bisa membajak kemenangan ini, seperti yang dipikirkan Barat.

Barat membuktikan bahwa ia tidak memiliki teman dan musuh. Ia hanya mempunyai satu musuh, yakni siapa pun yang menghalangi kepentingan materialnya. Bukan komunisme, atau Islam, nazisme atau China maupun Rusia, dan pihak lain mana pun.

Jika mereka memenuhi minat Barat, mereka adalah teman. Jika mereka menentang kepentingan, mereka adalah musuh Barat. Prinsip nol.

Tetapi, kebenaran terakhir dan paling buruk dan hanya sedikit orang yang mengetahuinya adalah kebohongan bahwa Barat melawan nazisme dan zionisme melawan nazisme. Sedikit yang tahu bahwa ada Nazi di Ukraina. Organisasi Nazi bekerja sama dengan Hitler pada tingkat keamanan, militer, dan ideologis.

Ketika Perang Dunia II berakhir, beberapa Nazi dikirim ke Eropa dan Amerika. Pada tahun 50-an, CIA menuntut agar pemerintah Amerika mencabut larangan terhadap kelompok-kelompok Nazi ini karena mereka dibutuhkan AS di Ukraina, yang merupakan bagian dari Uni Soviet.

Hal itu menegaskan pembicaraan kita hari ini. Berdasarkan sejarah, Zelensky adalah seorang Zionis Yahudi, tetapi mendukung organisasi nasionalis ekstremis yang bertempur di Perang Dunia II dengan Hitler.

Sebagian dari mereka berpartisipasi dalam pembantaian terhadap orang-orang Yahudi. Bagaimana Zionis Yahudi ini dapat mendukung organisasi-organisasi ini? Barat mendukung organisasi-organisasi ini, yang sekarang disebut sayap kanan Azov.

Zionis Israel menangisi para korban Holocaust. Mereka mendukung seorang pemimpin yang mendukung Nazi yang membunuh orang-orang Yahudi.

Ini menegaskan bahwa Barat berbohong dengan semua yang dikatakannya. Barat hanya peduli untuk mengendalikan dunia, menjarah sumber daya, dan mengisi pundi-pundinya dengan uang.

Apa arti semua ini bagi kita? Yang menjadi perhatian kami adalah ketika Suriah mulai berurusan degan Barat di masa lalu selama beberapa dekade. Suriah tidak berurusan dengan Barat dari sudut pandang ekstremis. Suriah dituduh ekstremis, tidak realistis, dan tidak membaca peta dunia dengan baik.

Suriah hancur setelah kelompok-kelompok militan yang didukung Barat berperang dengan pasukan pro pemerintahan Bashar al-Assad. (Istimewa)

Kami tidak pernah melanjutkan kerja sama kecuali berpegang pada hak kami dan berpegang pada visi realistis kami. Barat tidak menawarkan apa pun kepada kami. Jadi, Suriah telah terbukti benar dalam visi dan posisinya.

Kedua, kita tidak bisa bertaruh pada perubahan Barat di masa mendatang. Karena Barat selama berabad-abad tidak berubah. Tidak akan yang berubah selama beberapa dekade.

Oleh karena itu, kita tidak dapat berharap bahwa Barat akan datang pada suatu hari nanti dan memainkan peran yang objektif, adil atau membantu dalam masalah apa pun yang menjadi perhatian kami di Suriah dan banyak negara lain.

Ketiga, apa yang dikemukakan oleh negara Suriah dan pemerintah Suriah pada tahun 2005 tentang menuju ke Timur sekarang lebih benar dari sebelumnya.

Peristiwa membuktikan fakta bahwa Barat tidak dapat diandalkan. Timur telah menjadi Timur yang maju, mampu memenuhi kebutuhan sebagian besar negara di dunia. Jauh dari pengepungan, jauh dari keunggulan, dan jauh dari mengendalikan nasib kita di segala bidang.

Hari ini kita tidak meragukan kemajuan Barat secara teknis, ilmiah, organisasional dan administratif. Tetapi kita tidak ragu bahwa politik Barat adalah Barat yang merosot secara moral.

Singkatnya, gambaran ini akan membentuk visi kita tentang Barat di masa depan dan kita tahu cara menghadapinya. Ini hanya berbeda sangat sedikit dari visi yang terbentuk selama beberapa dekade terakhir.

Jadi, seperti yang kita lihat, dunia sedang menuju konflik dan harga konflik ini mulai tercermin pada semua orang di setiap sudut dunia, terutama dalam aspek ekonomi. Kami adalah bagian dari dunia dan kami harus berpikir serius tentang solusi untuk menghadapi kenyataan pahit ini. (*Presiden Suriah)

Disunting oleh wartawan beritaalternatif.com, M. As’ari, dari video Hidayah Channel yang berjudul Bashar al-Assad Tentang Perang Ukraina.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top