Kalimantan Timur, ID
28°C
Visibility: 10 km

Lamban Kembangkan Teknologi, AS Kalah Saing dengan China

images (12)

Washington, beritaalternatif.com – Mantan kepala perangkat lunak Pentagon, Nicolas Chaillan mengatakan, Washington akan kehilangan peluang untuk bersaing dengan Beijing dalam beberapa tahun ke depan karena lambatnya kemajuan teknologi AS.

“Laju perubahan yang lambat di bidang teknologi AS mendorong saya untuk mengundurkan diri karena saya tidak tahan melihat China menyusul negara saya,” kata Chaillan seminggu setelah mengundurkan diri.

“Kami tidak punya peluang untuk bersaing dengan China dalam 15 sampai 20 tahun. Beijing akan mendominasi dunia di masa depan karena kemajuannya dalam kecerdasan buatan dan kemampuan dunia maya,” tambahnya seperti dikutip Klub Jurnalis Muda (YJC) Iran, Minggu (10/10/2021).

Chaillan mengundurkan diri sebagai protes atas lambatnya perubahan teknologi di militer AS. Menurutnya, kegagalan untuk menanggapi siber China dan ancaman lainnya membahayakan masa depan AS.

Mengenai keamanan siber AS, Chaillan menuturkan bahwa di beberapa kantor pemerintah, keamanan siber seperti taman kanak-kanak. Google enggan bekerja sama dengan Departemen Pertahanan AS, dan ini menjadi salah satu faktor yang memperlambat kemajuan AS di bidang kecerdasan buatan.

Chaillan telah menghabiskan waktu tiga tahun untuk meningkatkan keamanan siber dan sebagai kepala perangkat lunak pertama di Angkatan Udara AS.

Pada Juli lalu, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan, departemennya akan mengembangkan kecerdasan buatan yang bertanggung jawab sebagai prioritas.

“Investasi baru senilai 1,5 miliar dolar akan mempercepat adopsi kecerdasan buatan oleh Pentagon selama lima tahun ke depan,” ucapnya. (pt/ln)

Unikarta Targetkan Terima 500 Mahasiswa Baru Juli 28, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong masih membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru. Pendaftaran...

Kalah secara Memalukan di Afghanistan, Musa: AS Berusaha Lakukan Pengalihan Isu Agustus 24, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com – Dalam bincang berita yang mengangkat tema Taliban Baru, Afghanistan Baru? yang diadakan Maula TV pada Senin...

Menyoal Penyertaan Pasal Penghinaan terhadap Presiden dan Wapres dalam RUU KUHP Juli 5, 2021

Oleh: Mansyur Hukum pidana yang berlaku hingga saat ini adalah hukum pidana peninggalan kolonial Belanda dengan karakternya yang tertulis (written...

Perangi Stunting di Tengah Pandemi, DPMD Kukar Bina Puluhan Kader Posyandu Oktober 13, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kutai Kartanegara (DPMD Kukar) mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas...

Taliban Ambil Alih Kekuasaan di Afghanistan, Indonesia Serukan Tiga Hal Ini Agustus 25, 2021

Riyadh, beritaalternatif.com - Diplomat Indonesia Adkhilni M. Sidqi mewakili Republik Indonesia pada Pertemuan Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *