Kalimantan Timur, ID
28°C
Visibility: 10 km

Kaum Kristen Palestina Berjanji Tak akan Tinggalkan Quds

KRISTEN

Quds, LiputanIslam.com – Uskup Agung Gereja Roma Ortodoks di Quds (Yerusalem), Atallah Hanna mengatakan, warga Kristen Palestina memiliki asal muasal di tanah suci ini.

Menurutnya, mereka bukan agresor atau komoditi impor dari negara mana pun di dunia. Karena itu, mereka harus menolak tawaran berimigrasi ke luar Palestina.

Kata dia, kaum Kristen Palestina tahu benar bahwa mereka menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan, sama seperti warga setanah air mereka. Namun demikian, mereka tetap teguh dan bertahan di negeri mereka.

“Mereka tetap menjaga asal muasal kekristenan dan kepalestinaan mereka, serta tak akan meninggalkan Palestina,” tandas Hana, seperti diberitakan al-Quds al-Arabi.

Ia menyebutkan, ada sebagian orang yang mengklaim bersimpati terhadap nasib kaum Kristen di Yerusalem. Mewakili AS dan selainnya, mereka menebar racun dan dalih-dalih kosong yang tak bisa dibenarkan sama sekali, serta berusaha untuk mendorong kaum Kristen pergi dari Palestina dan meninggalkan tanah air mereka.

“Poros Zionis tidak pernah berurusan dengan Kristen, tapi merencanakan sebuah proyek lama dan baru, yang tujuannya adalah mengosongkan Timur dari orang-orang Kristen,” katanya.

Ia kerap mengatakan kepada kaum Kristen Palestina agar tak terpengaruh oleh omongan yang menghasut mereka untuk pergi dari Palestina. Katanya, tidak ada negeri di dunia yang lebih indah dari Palestina.

“Lakukan perlawanan meski ada banyak kesulitan yang menyebabkan kesusahan dan penderitaan. Berkorbanlah demi membela tanah air kalian,” tandasnya. (liputanislam/ln)

Hasil Webinar AGSI dan GLK: Rawat dan Lestarikan Kerajaan Tertua di Nusantara Juli 31, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Pada Sabtu (31/7/2021), Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) dan Gerakan Literasi Kutai (GLK) sukses menggelar...

Ekonom: Cukong Nakal Dorong Jokowi Tiga Periode untuk Dapatkan Pengampunan Pajak Juli 5, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Ekonom Faisal Basri curiga ada pengusaha nakal yang bandel tak ikut program pengampunan pajak (tax amnesty) jilid...

Sukses Adakan Pilah Sampah dari Rumah, DLHK Apresiasi Gerakan WCD Kukar Oktober 16, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Pada Sabtu, 16 Oktober 2021, bertempat di gedung Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kutai Kartanegara (Kukar),...

Adakan Halalbihalal secara Terbatas, Misran Ajak Alumni PPKP Mengabdi di Masyarakat Juni 13, 2021

Kukar, Beritalternatif.com – Pada Sabtu (12/6/2021), para alumni Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PPKP) Ribathul Khail Timbau Tenggarong...

Kasus Stunting di Kukar Turun, Pemkab Optimis 2024 Capai Target Nasional Oktober 19, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *