Internasional

Gencatan Senjata Belum Genap Sebulan, Israel Kembali Invasi Jalur Gaza

Jalur Gaza, beritaalternatif.com – Pagi tadi, Rabu (16/6/2021), pesawat tempur Israel menumpahkan bomnya ke wilayah Palestina yang terblokade itu.

Anadolu Agency melaporkan, Israel menyerang sejumlah area termasuk Yarmouk, timur Kota Khan Younis dan daerah Zeitoun. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi terkait jumlah korban. 

Tel Aviv mengklaim serangannya menargetkan basis kelompok perlawanan Hamas. Serangannya, menurut keterangan Tel Aviv, merupakan tanggapan atas percobaan penetrasi lawan. Israel berdalih ada balon udara berbahan peledak terbang dari Gaza ke wilayahnya di bagian selatan.

Sementara itu, juru bicara Hamas, Hazem Qassem mengatakan, pemboman Israel di Jalur Gaza adalah “upaya yang gagal untuk menghentikan solidaritas rakyat Palestina dengan Yerusalem-al-Quds yang diduduki” dan untuk menutupi kebingungan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi rezim Zionis dalam mengorganisir apa yang disebut “pawai bendera.”

Gencatan senjata Israel dan Hamas terakhir dilakukan pada 21 Mei 2021. Serangan Israel ke Gaza sejak 10-21 Mei mengakibatkan 255 orang Palestina kehilangan nyawa, termasuk 66 anak dan 39 wanita. Di samping itu, 1.900 orang mengalami luka-luka. (ln)

Sumber: Kospy.id dan Press TV

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top