Tokoh

Harga Tertinggi Koleksi Foto Selfie Sultan Gustaf Al Ghozali di Opensea

Jakarta, beritaalternatif.com – Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday mengungkap harga tertinggi karya foto swafoto yang ia jual dalam bentuk aset foto digital atau Non Fungible Token (NFT) di Opensea.

Ghozali mengungkap pendapatan penjualan NFT foto selfie tertinggi. Ia mengatakan harga foto selfie yang dijual di Opensea paling tinggi 2 ETH (ethereum/mata uang vistual) atau senilai Rp92,3 juta.

“[Harga tertinggi jual NFT selfie] 2 Ethereum,” ungkap Ghozali secara virtual dalam program CNN Indonesia Connected, Jumat (14/1/2022) malam.

Ghozali Everyday “ketiban durian runtuh” berkat penjualan koleksi NFT miliknya. Ghozali disebut berhasil meraup cuan sekitar Rp1,5 miliar.

Keluarganya pun menanggapi positif dengan hasil penjualan NFT foto swafoto Ghozali Everyday dan tidak percaya hasilnya yang didapat sangat “wah”.

“Kaget tapi lebih ke bingung sih (keluarga) pas trending. Keluarga sempat engga abis pikir sih,” ucap Ghozali.

Ghozali merupakan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Semarang. Ia sudah mulai menjual foto selfie sejak 2017 yang totalnya mencapai 933 foto.

Lebih lanjut ia mengungkap bahwa sebelumnya foto selfie yang diunggah di Opensea sejak Desember 2021 itu hanya ia jual sekitar U$3 atau senilai Ro40 ribuan (kurs Rp14.320). Bukan tanpa alasan, karya yang sengaja dibanderol murah itu bertujuan agar tidak ada yang mau membeli.

Ghozali mengatakan ia sempat enggan mengunggah atau mempublikasi NFTnya di media sosial, seperti Facebook atau Twitter. Namun setelah lima hari berselang, ia akhirnya mau mengunggah atau memasarkan NFT selfienya di media sosial.

Ia juga mengungkap bahwa foto selfie yang diambil setiap hari sejak 2017 itu awalnya akan dijadikan karya timelapse, dan akan disunting dalam bentuk animasi video. Maka dari itu ia kumpulkan foto selfie itu kurang lebih selama empat tahun.

Namun demikian, Ghozali mengaku ingin bereksperimen dengan mengunggah foto selfienya. Hal itu lantaran banyak karya yang dijual dalam bentuk NFT biasanya animasi 3D, 2D dan ilustrasi pemandangan yang terbilang bagus.

“(Saya) mencoba eksperimen di pasar, kaya ‘ada engga sih yang meng-upload tapi muka sendiri gitu’, ujarnya.

NFT berjudul Ghozali Everyday tersebut pertama kali dipromosikan oleh komunitas NFT Indonesia. Lalu, usai dibeli oleh kerabat dan sejumlah figur terkenal, koleksi foto selfie Ghozali mulai menjadi perbincangan.

Salah satu figur terkenal yang membeli foto selfie milik Ghozali adalah Chef Arnold. Bahkan Chef Arnold membeli hingga 25 foto selfie dari koleksi Ghozali Everyday. (*)

Sumber: Berapa Harga Tertinggi NFT Selfie Ghozali Everyday?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top