Sports

Tiga Alasan Barcelona Bisa Kalahkan Real Madrid di Semifinal Piala Super Spanyol

Jakarta, beritaalternatif.com – Barcelona akan bersua Real Madrid dalam El Clasico di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Barcelona dan Madrid tidak akan bertanding di Spanyol. Blaugrana dan Los Merengues akan berebut satu tiket ke final di Stadion King Fahd, Arab Saudi, Kamis dini hari nanti.

Madrid tentu lebih diunggulkan memenangi laga nanti mengacu rapor bagus di pentas domestik. Skuad asuhan Carlo Ancelotti merupakan pemuncak klasemen sementara, sedangkan Barcelona masih tertahan di peringkat keenam Liga Spanyol.

Namun demikian, Barcelona bukan tanpa peluang. Aroma rivalitas yang begitu kental berpotensi menjadi pelecut semangat buat Sergio Busquets dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan sekaligus memutus tren buruk dalam El Clasico.

Berikut tiga alasan Barcelona bisa hapus derita lawan Madrid di semifinal Piala Super Spanyol:

Rapor Tim Membaik

Barcelona memang kembali ke level terbaik mereka. Anak asuh Xavi masih terus berjuang untuk bisa membentuk tim yang kembali ditakuti oleh tim lawan di setiap pertandingan.

Meski begitu, tanda-tanda kebangkitan sudah mulai diperlihatkan Barcelona. Hal itu terlihat dari catatan tidak kalah dalam enam laga terakhir di semua ajang tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

Dari enam laga itu, lima laga terjadi di Liga Spanyol dan satu di ajang Copa del Rey. Barcelona pun kini merangkak naik di klasemen.

Barcelona yang semula berada di papan tengah perlahan merangkak naik. Bahkan jarak Barcelona dengan batas akhir zona Liga Champions yang ditempati Atletico Madrid hanya satu poin.

Pemain Pilar telah Kembali

Barcelona dilanda persoalan cukup pelik sepanjang musim ini. Selain kesulitan meraih hasil bagus, Barcelona juga diterpa persoalan cedera hingga pemain yang sakit.

Namun, situasi tak mengenakan itu perlahan hilang. Beberapa pemain andalan yang sempat absen karena cedera sudah kembali ke tim.

Sebut saja Pedri, Ansu Fati, Frenkie de Jong, hingga Ronald Araujo. Kembalinya para pemain ini jelas positif dalam upaya Barcelona mematahkan tren buruk melawan Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

Belum lagi Barcelona memiliki amunisi tambahan yaitu Ferran Torres. Pemain yang direkrut dari Manchester City itu dipastikan bisa bermain di laga nanti. Dengan kekuatan yang lebih komplet, peluang Barcelona mengalahkan Madrid lebih terbuka.

Motivasi Hapus Hegemoni Madrid

Barcelona belakangan jadi tim yang inferior di hadapan Madrid. Dalam empat pertemuan terakhir, tim Catalan selalu menjadi pihak yang kalah.

Barcelona selalu kalah setelah bermain imbang 0-0 melawan Madrid di Liga Spanyol pada Desember 2019 lalu. Setelah itu, Barcelona berturut-turut takluk 0-2, 1-3, 1-2, dan terakhir dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou.

Rentetan hasil buruk itu jelas menjadi motivasi tersendiri buat Barcelona. Apalagi jika mengingat rivalitas di antara kedua tim papan atas Negeri Matador ini.

Kehadiran Xavi tentu diharapkan bisa mengubah peruntungan Barcelona di El Clasico. Racikan Xavi yang banyak mengandalkan para pemain muda diharapkan berbuah manis di laga nanti sekaligus melapangkan jalan Barcelona ke final Piala Super Spanyol. (*)

Sumber: 3 Alasan Barcelona Bisa Hapus Derita Lawan Madrid

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top