Sports

Shin Tae Yong Buka Suara soal Keputusan Kontroversial Wasit dalam Laga Indonesia Vs Singapura

Jakarta, beritaalternatif.com – Shin Tae Yong buka suara soal keputusan kontroversial yang dilakukan wasit pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) antara Indonesia vs Singapura.

Momen kontroversi tersebut terjadi di menit ke-77. Ricky Kambuaya terlihat dilanggar di dalam kotak penalti oleh pemain Singapura. Namun, wasit asal Korea Selatan Kim Hee Gon hanya memberikan tendangan bebas di luar kotak 16 pas.

Keputusan tersebut terbilang merugikan Indonesia yang tengah berupaya untuk menambah gol. Tendangan bebas Evan Dimas Darmono pun hanya membentur pagar betis pertahanan lawan.

“Jujur saya belum nonton video jadi tidak tahu itu seharusnya penalti atau bukan. Jadi kalau wasit ambil keputusan yang salah di lapangan kita harus tetap menghargai keputusan wasit karena hasilnya tetap sama saja,” kata Shin Tae Yong seusai laga.

“Dalam turnamen pasti ada saat yang sulit bagi kami, seperti saat ini. Kalau memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat pasti akan lebih baik lagi hasilnya,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia sebenarnya unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama berkat gol cantik Witan Sulaeman di menit ke-28. Gol tersebut terjadi lewat kerja sama satu dua dengan Asnawi Mangkualam yang dituntaskan sepakan kaki kiri terukur ke pojok kiri gawang.

Namun, Singapura mampu menyamakan skor pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-70 lewat serangan balik cepat. Adalah Ikhsan Fauzi yang mampu menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Selanjutnya, leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura bakal digelar pada Sabtu (25/12/2021) di venue yang sama. Sementara leg pertama Thailand vs Vietnam bakal dihelat pada Kamis (23/12/2021). (cnnindonesia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top