Sports

Timnas Thailand Dijanjikan Rp 4,2 Miliar jika Mampu Kalahkan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2020

Bangkok, beritaalternatif.com – Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Vietnam di semifinal Piala AFF 2020, Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, berjanji akan memberikan bonus kepada para pemain jika bisa mengatasi tim berjuluk The Golden Star tersebut.

Dana 10 juta baht atau sekira Rp 4,2 miliar telah disiapkan oleh Federasi Sepakbola Thailand tersebut untuk memotivasi para pemain sehingga bisa maksimal saat melawan Vietnam nanti.

Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil melaju ke babak semifinal setelah menyapu bersih kemenangan di Grup A Piala AFF 2020. Sementara, di babak selanjutnya mereka akan menghadapi runner-up Grup B yaitu Vietnam.

Namun, pertemuan kedua tim disebut banyak pihak sebagai partai final prematur mengingat mereka adalah dua tim favorit juara dalam ajang ini.

Somyot pun memberikan selamat kepada seluruh punggawa Timnas Thailand yang telah bekerja keras untuk sampai ke babak semifinal.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial. Tim sudah bekerja keras di tengah masa sulit, sehingga berhasil menembus ke semi-final,” kata Somyot dilansir Goal, Rabu (22/12/2021).

Namun, Somyot menilai The Golden Stars—julukan Timnas Vietnam—menunjukkan performa bagus meski tak beda jauh dengan Thailand. Pria berusia 66 tahun itu mengatakan laga nanti akan menjadi pembuktian The War Elephant.

“Dalam dua hingga tiga tahun terakhir, saya harus akui Vietnam telah memperlihatkan performa lebih baik, meski tidak jauh berbeda dibandingkan Thailand. Pertandingan semifinal ini bisa jadi ajang pembuktian, dan sangat berarti bagi fans Thailand. Laga nanti akan sangat menarik,” lanjut Somyot.

Bahkan Somyot akan memberikan hadiah Rp 4,2 miliar jika Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dan melaju ke final. Lebih lanjut, ia mengatakan jika mereka berhasil menjadi juara di Piala AFF, maka tim tersebut akan membuat penggemar bahagia dan menjadi kado tahun baru.

“Sebagai presiden federasi, saya secara pribadi menyiapkan bonus 10 juta baht (Rp 4,2 miliar) untuk meningkatkan moral pada pemain, staf pelatih, dan ofisial agar bisa lolos, dan berlaga di final. Membawa pulang trofi akan membuat suporter Thailand merasa gembira, dan bisa menjadi kado tahun baru,” jelasnya.

Pertemuan pertama Thailand menghadapi Vietnam di semifinal di National Stadium, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Sedangkan leg kedua dihelat pada Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Di laga semifinal lainnya, Timnas Indonesia dipastikan berjumpa tuan rumah Piala AFF 2020, yakni Singapura. Pertempuran kedua tim itu pun tak kalah seru dengan pertandingan Thailand vs Vietnam. (okezone)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top