Sports

Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Singapura, beritaalternatif.com – Pertandingan lanjutan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura berakhir dengan kemenangan Indonesia 4-2.

Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 sehingga pertandingan ini berakhir dengan agregat 5-3.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia melaju ke final. Tim Garuda akan berhadapan Timnas Vietnam atau Thailand.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura yang berlangsung di Stadion Utama Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam, berlangsung ketat dan saling berbagi serangan.

Namun Indonesia lebih dulu menjebol gawang Singapura melalui Wiliam pada menit ke-11.

Pada menit tambahan di babak pertama, wasit menghadiahi kartu merah kepada pemain Singapura, Baharudin. Kemudian, di babak kedua, wasit juga mengganjal Fandi dan Sunny dengan kartu merah. Karena itu, dalam pertandingan ini, Singapura menerima tiga kartu merah.

Di babak pertama, satu menit setelah wasit memberikan kartu tersebut, berkat tendangan bebas, Song Ui-Young memanfaatkan umpan di kotak penalti sehingga berubah menjadi 1-1 antara kedua tim.

Babak pertama berakhir imbang. Sehingga kedua tim mendapatkan poin 2-2 secara agregat.

Di babak kedua, Singapura unggul lebih dulu Sulaiman. Kemudian dibalas Arhan di menit ke-87. Di menit-menit terakhir, Singapura sejatinya bisa menambah keunggulan lewat penalti, namun berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia.

Babak kedua pun ditutup dengan skor imbang 2-2. Di menit tambahan, Indonesia menambah keunggulan melalui sepakan Anuar. Kemudian Vikri memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 4-2.

Hingga pertandingan berakhir, Indonesia berhasil mempertahankan kemenangan dengan agregat 5-3. Sehingga Tim Garuda melaju ke final Piala AFF 2020. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top