Sports

Imbang Lawan Brighton, Chelsea Kian Sulit Juarai Liga Inggris

Jakarta, berita alternatif.com – Chelsea gagal meraup tiga poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Brighton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

The Blues tampil dominan di babak pertama. Peluang terbaik mereka tercipta di menit ke-15 lewat aksi Cesar Azpilicueta.

Menerima umpan Romelu Lukaku, Azpilicueta melakukan tembakan firs time ke arah pojok kanan atas namun masih bisa dimentahkan kiper Brighton, Robert Sanchez.

Meski mendominasi, tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-28 melalui tendangan roket Hakim Ziyech dari luar kotak penalti.

Chelsea terus menekan untuk menambah keunggulan, namun masih mampu diredam pertahanan Brighton. Babak pertama tuntas dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Brighton mulai berani mengambil inisiatif serangan dan keluar dari tekanan tuan rumah. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui skenario bola mati.

Adam Webster yang melakukan pergerakan tanpa terkawal di kotak penalti berhasil menyambar umpan sepak pojok Mac Allister dengan sundulan keras tanpa bisa diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Skuad arahan Thomas Tuchel mencoba untuk terus menekan pertahanan tim tuan rumah di waktu tersisa. Namun, tak ada satu pun gol tambahan yang bisa diciptakan.

Chelsea pun harus puas bermain imbang 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan. Ini menjadi hasil kandang merugikan bagi The Blues yang sedang berjuang untuk menjaga peluang juara Premier League.

Hasil ini membuat Chelsea makin jauh dari gelar juara Liga Inggris musim ini. Tim asal London Barat saat ini tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 44 poin atau tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak.

Posisi kedua ditempati Liverpool yang mengemas nilai 45. Sementara Brighton menempati urutan kesembilan dengan koleksi 29 angka.

Susunan pemain Brighton vs Chelsea:

Brighton XI: Robert Sanchez; Joel Veltman, Adam Webster, Dan Burn; Tariq Lamptey, Pascal Gross, Steven Alzate, Marc Cucurella; Jakub Moder, Danny Welbeck, Alexis Mac Allister.

Chelsea XI: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Romelu Lukaku, Mason Mount. (*)

Sumber: Hasil Liga Inggris: Imbang Lawan Brighton, Chelsea Makin Sulit Juara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top