KOTA MATARAM

Bahas Pengawasan Pemilu 2024, PD KMHDI NTB Lakukan Audiensi dengan Bawaslu

BERITAALTERNATIF.COM – Pada Rabu (28/9/2022), Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Nusa Tenggara Barat (NTB) membangun komunikasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB berkaitan dengan pemantauan Pemilu 2024.

Ketua PD KMHDI NTB I Nyoman Ari Suputra mengatakan bahwa pertemuan dengan Bawaslu NTB tersebut merupakan tindak lanjut atas imbauan Pimpinan Pusat KMHDI yang telah menerima sertifikat resmi menjadi pemantau Pemilu 2024.

“Kedatangan kami ke Bawaslu selain untuk menindaklanjuti himbauan Pimpinan Pusat, kami juga ingin membangun komunikasi dan sinergitas antara Bawaslu dan KMHDI NTB,” ujar Ari.

Langkah yang sama pula dilakukan Pimpinan Cabang KMHDI Kota Mataram. Mereka pun sudah melakukan audiensi dengan Bawaslu Mataram.

Pertemuan dan audiensi ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan sinergi baik di tingkat kota maupun provinsi antar Bawaslu dan KMHDI.

Sekretaris PD KMHDI NTB Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta yang juga mengikuti audiensi tersebut menambahkan bahwa peranan organisasi kepemudaan sangat diperlukan dalam menyukseskan Pemilu 2024, sehingga tercipta pemilu yang demokrasi dan lebih baik dibandingkan lima tahun lalu.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu NTB, Suhardi mengatakan, dalam pemilu mendatang pihaknya memiliki banyak tugas dalam bidang pengawasan.

“Saat ini yang menjadi fokus kita bersama bukan hanya money politic, melainkan politik identitas juga harus kita kawal untuk pemilu di tahun 2024 mendatang,” imbuhnya. (mk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top