KOTA MATARAM

13 Tahun Berdiri, Politeknik Medika Farma Husada Mataram Jadi Kampus Unggul di Provinsi NTB

BERITAALTERNATIF.COM – Menjelang Dies Natalis ke-13, Politeknik Medica Farma Husada Mataram telah menorehkan banyak prestasi di bidang pendidikan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Politeknik Medika Farma Husada Mataram Dr. Syamsuriansyah mengungkapkan bahwa kampus yang dipimpinnya memiliki visi menjadi kampus swasta nasional.

“Kampus Politeknik Medica Farma Husada Mataram merupakan salah satu kampus swasta berprestasi. Kampus ini memiliki komitmen untuk menjadi kampus swasta unggulan secara nasional,” ujar pria yang karib disapa Muma Dena tersebut kepada beritaalternatif.com, Kamis (2/9/2022).

Kata dia, di usianya yang ke-13 tahun, Politeknik Medica Farma Husada Mataram telah menjadi salah satu perguruan tinggi vokasi yang menduduki peringkat ke-37 nasional dari 1.365 perguruan tinggi vokasi di Indonesia.

“Tentu kami akan pertahankan serta ke depan menumbuhkembangkan prestasi lainnya,” ucap dia.

Dia menyebutkan, saat ini Politeknik Medika Farma Husada Mataram memiliki tiga jurusan di bidang kesehatan, di antaranya D3 Farmasi, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, dan D3 Teknologi Laboratorium Medis.

Kampus ini juga memiliki tiga jurusan non-kesehatan, antara lain D3 Statistika Terapan, D4 Rekayasa Perangkat Lunak, serta D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi.

Ke depan pihaknya akan meningkatkan mutu pelayanan kepada mahasiswa, pegawai, dosen, serta seluruh elemen yang selama ini telah mendukung pengembangan Politeknik Medika Farma Husada Mataram.

Dalam memajukan Politeknik Medika Farma Husada Mataram, dia ingin semua civitas akademika di kampus tersebut mengambil inisiatif untuk menggerakkan berbagai potensi yang dimiliki kampus.

Karena itu pula pihaknya memanfaatkan momentum perayaan Dies Natalis ke-13 untuk membangun kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi dari Malaysia.

“Kerja sama ini nanti juga diikuti oleh 24 perguruan tinggi se-NTB,” ungkapnya. 

Muma Dena menegaskan, Politeknik Medika Farma Husada Mataram akan terus berkomitmen mencetak generasi unggul di NTB.

Sejauh ini, sebagian alumni kampus tersebut telah berhasil menjadi aparatur sipil negara. “Kami juga memiliki bursa kerja khusus yang tentunya menfasilitasi alumni yang memiliki kendala dalam mendapatkan pekerjaan pasca kuliah,” pungkasnya. (mk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top