KOTA MATARAM

Dies Natalis ke-17 Pascasarjana Unram Dimeriahkan dengan Kegiatan Jalan Sehat dan Pemotongan Tumpeng

BERITAALTERNATIF.COM – Seluruh dosen, pegawai, dan mahasiswa mengikuti kegiatan jalan sehat dan gembira dalam Peringatan Dies Natalis ke-17 Pascasarjana Universitas Mataram pada Jumat (9/9/2022) pagi.

Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo mengatakan bahwa dalam momentum dies natalis kali ini Pascasarjana Universitas Mataram diharapkan lebih maju di masa depan.

Dia juga berharap program pascasarjana di kampus tersebut dapat bersaing secara nasional. Menurutnya, untuk memajukan Pascasarjana Universitas Mataram, semua pihak harus menjaga potensi dan kualitas lembaga tersebut.

“Karena masa depan generasi muda ada di tangan lulusan Pascasarjana Universitas Mataram,” katanya.

Bambang juga menekankan bahwa untuk memajukan Pascasarjana Universitas Mataram, para pengelolanya harus menjaga spirit gotong royong.

Dia pun berharap Pascasarjana Universitas Mataram menjadi motor penggerak dalam menghasilkan jurnal-jurnal ilmiah berskala internasional.

“Karena dengan jurnal itu kita dapat menambah guru besar dan lektor kepala. Dengan demikian, kemajuan di lingkungan kita akan semakin tinggi,” tuturnya.

Direktur Pascasarjana Universitas Mataram Prof. Ir. Muhammad Sarjan menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat tersebut merupakan ikhtiar dalam merawat silaturahmi bagi keluarga besar Pascasarjana Universitas Mataram.

“Acara ini diharapkan mampu menjadi ruang silaturahmi dan semangat baru bagi civitas akademika di lingkungan Pascasarjana Universitas Mataram,” harapnya.

Ia menekankan bahwa ke depan pihaknya akan membuat gebrakan-gebrakan baru dalam membangun dan memajukan Pascasarjana Universitas Mataram, sehingga program-program pascasarjana di kampus tersebut lebih maju dan berdaya saing tinggi.

Pihaknya juga berkomitmen membangun Pascasarjana Universitas Mataram sehingga menjadi rujukan bagi kampus-kampus di Nusa Tenggara Barat, bahkan Indonesia.

Dia menyebutkan, tahun ini Pascasarjana Universitas Mataram membuka program S3 Pendidikan MIPA. Pihaknya juga tengah mempersiangkan program S3 Agro Komplek, S3 Lingkungan dan Teknologi, serta sejumlah program studi S2.

Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis ke-17 Pascasarjana Universitas Mataram Prof. Dr. Agus Ramdani menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan usaha membangun silaturahmi dan keceriaan di lingkungan Pascasarjana Universitas Mataram.

“Acara ini kami kemas segembira mungkin agar dapat merekatkan persaudaraan di antara civitas akademika di lingkungan Pascasarjana Universitas Mataram,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan spirit untuk mengambil langkah-langkah positif dalam memajukan Pascasarjana Universitas Mataram. “Agar ke depan ada hal baru yang bisa dicapai,” ucapnya.

Kegiatan Dies Natalis ke-17 Universitas Mataram ini juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Prof. Ir. Muhammad Sarjan dan seluruh ketua program studi di Pascasarjana Universitas Mataram. (mk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top