KOTA MATARAM

Para Pemuda NTB Antusias Ikuti Ngopi Kemerdekaan di Cafe Mawaddah’s Mataram

BERITAALTERNATIF.COM – Berita Alternatif Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses menggelar acara diskusi santai bertajuk Ngopi Kemerdekaan di Cafe Mawaddah’s Kota Mataram pada Minggu (28/8/2022) malam.

Dalam diskusi yang mengangkat tema Merawat Kemerdekaan, Menyambut Pesta Demokrasi 2024 ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTB Dian Sandi Utama menyampaikan pandangannya terkait peran dan komitmen partai politik di Indonesia.

Partai politik yang dipimpinnya, kata dia, berperan dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Karena itu, ia mengajak para pemuda NTB bergabung di partai tersebut. “Mari anak-anak muda berjuang bersama PSI,” ajaknya.

Dalam kondisi negara pasca pandemi Covid-19, Dian juga mengajak para pemuda NTB membangun solidaritas untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Dalam situasi bangsa kita saat ini, saya berharap besar anak muda tidak putus asa dan harus terus berjuang mengejar mimpi-mimpi kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo NTB Lalu Atharifathullah menegaskan bahwa Perindo sebagai partai politik memiliki komitmen untuk berjuang bersama rakyat.

Sebagai anak muda pemegang estafet kepemimpinan masa depan bangsa Indonesia, dia mengajak para pemuda mengambil langkah-langkah yang produktif untuk kemajuan bangsa.

“Supaya kesejahteraan masyarakat luas bisa tercapai, Perindo menjadi salah satu ruang untuk mengabdi dan berjuang demi kepentingan bangsa,” katanya.

Acara Ngopi Kemerdekaan ini dihadiri oleh ketua-ketua OKP Cipayung Plus, media massa, tokoh-tokoh masyarakat, dan ketua-ketua BEM se-Kota Mataram.

Manajer Berita Alternatif Cabang NTB Miftahul Khair mengungkapkan bahwa acara ini berjalan santai dan dialogis. Puluhan peserta dari lintas organisasi antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan Ngopi Kemerdekaan ini, lanjut Khair, merupakan ikhtiar pihaknya dalam melakukan edukasi politik kepada pemuda dan masyarakat NTB, juga salah satu langkah Berita Alternatif Cabang NTB menyemarakkan HUT ke-77 RI.

“Kami mengisi hari kemerdekaan Indonesia ke-77 ini dengan semangat meningkatkan literasi dan menguatkan nilai-nilai kebangsaan melalui diskusi,” jelasnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini para pemuda NTB memiliki pemahaman terkait politik daerah dan nasional beserta dinamika partai politik menjelang Pemilu 2024.

Tujuan akhirnya, para pemuda NTB tidak alergi terhadap partai politik. “Agar ke depan mereka bisa membangun Indonesia dengan tulus dan ikhlas melalui perjuangan-perjuangan politik,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top