KOTA MATARAM

Berita Alternatif NTB akan Adakan Diskusi Terbuka di Cafe Mawaddah’s Mataram

BERITAALTERNATIF.COM – Berita Alternatif Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar diskusi bertajuk Ngopi Kemerdekaan di Cafe Mawaddah’s yang berlokasi di Jalan Swasembada, Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, pada Minggu (28/8/2022) pukul 20.30 Wita.

Manajer Berita Alternatif Cabang NTB, Miftahul Khair menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar mengisi dan menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kata dia, kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat literasi dan penguatan nilai-nilai kebangsaan terhadap generasi muda dan mahasiswa di NTB.

Mantan Ketua Umum DPD IMM NTB ini pun berharap kegiatan Ngopi Kemerdekaan tersebut bisa mengedukasi masyarakat, pemuda, dan mahasiswa NTB.

“Agar mereka merasa bangga dan terus memabangun potensi diri seiring dengan usia bangsa Indonesia yang sudah 77 tahun ini,” ujarnya.

Khair mengurai, acara Ngopi Kemerdekaan ini akan mengangkat tema Merawat Kemerdekaan, Menyambut Pesta Demokrasi 2024.

“Mengingat pada tahun 2024 kita akan ada pesta demokrasi, maka sangat perlu anak muda, mahasiswa dan masyarakat luas memahami bagaimana peran parpol serta tugas dan fungsi legislatif,” jelas Khair.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengundang tiga orang narasumber, di antaranya Angota DPRD Provinsi NTB, Akhdiansyah; Ketua PSI NTB, Dian Sandi Utama; dan Ketua DPW Perindo NTB, Lalu Atharifathullah. 

“Harapan terbesarnya dari kegiatan ini ada nilai edukasi positif yang bisa kita dapatkan dari para pembicara yang kita undang di Ngopi Kemerdekaan,” harapnya.

Kata Khair, kegiatan ini terbuka untuk umum. Karena itu, pihaknya telah mengundang ketua-ketua OKP Cipayung Plus, media massa, para tokoh masyarakat, dan ketua-ketua BEM se-Kota Mataram. “Supaya diskusi ini bisa menciptakan edukasi politik yang baik untuk masyarakat kita,” pungkasnya. (ak)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top