Samarinda

Syafruddin Dukung Pemprov Kaltim Terapkan PPKM Level Tiga Jelang Nataru

Samarinda, beritaalternatif.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menginstruksikan pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk menerapkan PPKM Level 3.

Kebijakan ini berlaku sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Alasannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belum benar-benar berakhir.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim, Syafruddin menyambut baik kebijakan itu. Mengingat Nataru kali ini bisa memunculkan potensi penyebaran virus varian baru karena banyak orang yang bepergian untuk liburan dan mudik.

“Penerapan PPKM Level 3 harus didukung semua pihak, karena ini niatnya baik, ikhtiarnya baik, atas keinginan menekan angka penyebaran Covid-19 ini secara sistemik,” jelas pria yang akrab disapa Udin itu, Rabu (1/12/2021).

Udin pun kembali mengimbau dan mengajak seluruh pihak agar bisa mengikuti kebijakan ini. Sebab jika didukung, laju penyebaran kasus positif bisa ditekan dan tak melonjak seperti tempo lalu.

“Pemerintah sudah membaca sepertinya ada pergerakan mobilisasi masyarakat yang besar-besaran, terutama menyambut Natal 25 Desember,” lanjut Udin yang juga duduk di Komisi III.

Dia menilai, penerapan PPKM Level 3 ini menjadi langkah sistemik dan positif termasuk upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka kasus penyebaran baru. Ini juga rencana baik yang akan dilaksanakan pemerintah. Terlebih lagi, belakangan ini lonjakan kasus tak begitu parah seperti awal 2020 hingga pertengahan 2021 lalu.

“Agar cita-cita pada 2022 mendatang dengan mengatakan goodbye corona bisa terwujud, karena tahun depan selain tercapai herd immunity, juga ada langkah-langkah antisipatif menekan agar tidak terjadi mobilisasi,” tandasnya. (ang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top