Samarinda

Ekti Imanuel Dukung Penuh Perhelatan Sendawar Open Seri 4 di Awal Tahun Depan

Samarinda, beritaalternatif.com – Akibat Covid-19 yang mendera, lomba balap motor di Sirkuit Lanay Jaya, Sendawar, Kutai Barat (Kubar), harus tertunda. Pada Januari 2022 mendatang, perhelatan akbar balap motor itu akan kembali terlaksana.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Ekti Imanuel memastikan hal tersebut. Ekti menjelaskan, sirkuit yang akan dipakai sedang dalam tahap pembersihan.

Informasi terkait balap motor itu akan digelar kembali menjadi kabar bahagia bagi masyarakat Kubar. Khususnya bagi anak muda yang begitu kan perhelatan tersebut.

“Lomba balap motor di Sirkuit Lanay Jaya akan kembali dihelat buat masyarakat Kubar,” ungkap Ekti dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Ia juga menyebutkan bahwa olahraga balap motor mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat Kubar. Selain bertujuan untuk menggali potensi anak, balap motor juga jadi hiburan bagi masyarakat dan muda-mudi setempat.

Apalagi, Sirkuit Lanay Jaya jadi salah satu sirkuit terbaik untuk balap motor di Kalimantan. Diketahui bahwa sirkuit itu diresmikan pada 2009 silam. Beragam lomba balapan berhasil digelar, di antaranya Kejurnas dan Kejurda.

Sebagai bagian dari masyarakat Kubar, dia mengaku sangat senang dengan pagelaran itu. Ia pun menyambut baik balap motor yang akan digelar di Kubar tersebut.

“Dan sebagai anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Gerindra, saya siap memberikan dukungan penuh atas kegiatan balap motor ini,” jelas Ekti.

Kegiatan serupa menjadi langkah yang baik demi perkembangan olahraga balap motor di Kubar. Bahkan, Kubar pun jadi salah satu daerah yang merupakan kiblat dari balap motor di Benua Etam.

Beberapa nama putra daerah dari Kubar pun berhasil berlaga di kancah nasional. Mereka adalah Arianto Tarzan, Rimonaq Franandus, dan Yongki Taher. Pada 2009 lalu, misalnya, pembalap asal Kubar yakni Rain Doni pernah terlibat di kejuaraan Asia.

Sedangkan untuk klub motor yang aktif juga banyak. Meliputi Tim Lanaya Jaya, Mandau Silver Mahakam, Mandarin Jaya, serta Reny Abadi. Klub-klub itu secara aktif berkompetisi sejak 2008 sampai 2019 di kancah balap motor region Kalimantan hingga Pulau Jawa.

Karena itu, Ekti bersama teman-temannya yang notabene pecinta balap motor telah merencanakan kembali pelaksanaan kegiatan balap motor di Sendawar Open Seri 4.

“Saya dan teman-teman akan membangkitkan lagi gairah dan semangat balap motor di Kubar,” bebernya.

Ekti berharap pandemi Covid-19 bisa makin berkurang pada 2022. Agar lomba balap motor bisa kembali rutin terlaksana seperti sebelumnya. Tak terkecuali agar anak muda di Kubar dan Kaltim bisa menyalurkan hobi dan bakatnya.

Dia pun berpesan agar semua pihak bisa menjaga venue balap motor alias Sirkuit Lanay Jaya dengan baik. Ekti menekankan agar menjadikan sirkuit kebanggaan masyarakat Kubar tersebut tak dijadikan tempat mabuk-mabukan dan kegiatan negatif lainnya.

“Jadikan sirkuit ini sebagai wadah olahraga. Selain buat balapan motor, juga buat joging dan lainnya,” tutup Ekti. (Ang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top