Kutai Kartanegara

Hadirkan Peneliti dari UIN Antasari Banjarmasin, Puluhan Mahasiswa FAI Unikarta Antusias Ikuti Workshop Penelitian

BERITAALTERNATIF.COM – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) mengadakan kegiatan Workshop Penelitian pada tanggal 8-10 September 2022.

Workshop penelitian tersebut dibuka dan dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FAI Unikarta, Aji Sofian Efendi; Wakil Dekan 2 FAI Unikarta, Adinata Rusmen Idris; Wakil Dekan 3 FAI Unikarta, Habib Zainuri; Kaprodi Pendidikan Agama Islam FAI Unikarta, Mukmin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Rektorat Unikarta ini menghadirkan pakar di bidang penelitian ilmiah dari UIN Antasari Banjarmasin, Dr. Wahyudin, M.Si.

Pada hari pertama, Kamis (8/9/2022), materi dalam workshop ini disampaikan oleh Dekan FAI Unikarta, Haji Mubarak. Dia menyampaikan materi tentang penggunaan zotero dalam penelitian karya ilmiah dan pengenalan publish or perish.

Peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini berjumlah 46 orang. Mereka berasal dari mahasiswa tugas akhir dan mahasiswa yang sedang menempuh tugas akhir skripsi.

Workshop penelitian ini diselenggarakan dalam rangka memberikan bekal kepada para mahasiswa FAI Unikarta dalam menempuh dan menyelesaikan tugas akhir skripsi.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibekali dengan penggunaan reference manager serta isu-isu aktual karya ilmiah dan metodologi pengkajiannya. (um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top