Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen pada Desember 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan, kasus Covid-19 di daerah yang dipimpinnya kian menurun dari hari ke hari, bahkan saat ini tak ada tambahan kasus baru.

Edi mengatakan, pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran masyarakat Kukar. Selain itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kukar konsisten menerapkan protokol (prokes) kesehatan.

“Hari ini memang terus bagaimana prokes ini bisa kita laksanakan dengan disiplin, tapi di lain sisi kita melakukan percepatan vaksinasi,” kata Edi di Hotel Grand Elty Tenggarong, Senin (29/11/2021) sore.

Kata dia, pihaknya berusaha meningkatkan persentase vaksinasi Covid-19 di Kukar. Targetnya, hingga Desember 2021, Satgas menargetkan vaksinasi mencapai 70 persen.

“Semoga target kita di Desember akhir kita sudah mencapai 70 persen,” ujarnya.

Terkait kebijakan pemerintah pusat yang akan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Edi mengatakan, pihaknya akan menyesuaikannya dengan kondisi di Kukar.

Meski begitu, ia menegaskan, kebijakan PPKM merupakan usaha untuk menekan penyebaran Covid-19 sehingga tidak muncul klaster-klaster baru.

“Nanti kalau sudah ditetapkan, kita laksanakan di Kukar dalam jangka waktu tertentu. Sementara belum ada petunjuk teknis yang disampaikan. Nanti kita menyesuaikan karena itu kebijakan nasional,” pungkasnya.

Ketua Kadin Kukar periode 2021-2026, Aulia Rahman Basri mengatakan, setelah kepengurusannya terbentuk, pihaknya akan membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Langkah tersebut adalah sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai covid-19,” sebut Aulia.

Ia menjelaskan, Kadin provinsi dan pusat telah berkolaborasi dengan pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Dalam waktu dekat ini kita akan ke sana. Kadin Kukar tetap membantu pemerintah di bidang vaksinasi karena vaksinasi ini sebagai alat untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ungkap Aulia. (ar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top