Kutai Kartanegara

Sugianto: Warga Tenggarong Seberang Antusias Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Kukar, beritaalternatif.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Camat Tenggarong Seberang Sugianto terus mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Sesuai instruksi Bupati Kukar Edi Damansyah, Polres, TNI, beserta perangkat di lapisan bawah diminta untuk terus mendukung percepatan vaksinasi di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Sugianto menyebutkan, pihaknya telah bekerja sama dengan TNI, Polri, dan UPTD Kesehatan untuk melakukan vaksinasi di desa dan sekolah.

Ia juga telah melakukan koordinasi dengan seluruh kepala desa, anggota BPD, kepala sekolah, dan UPTD Kesehatan Tenggarong Seberang untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Kita sudah jadwalkan dari desa ke desa. Alhamdulillah antusias masyarakat saat ini sangat luar biasa,” ungkap Sugianto, Kamis (24/3/2022).

Dia mengungkapkan, pada saat mengawali pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihaknya berusaha keras mencari warga yang mau divaksin. Namun, saat ini masyarakat yang justru berbondong-bondong mencari vaksin.

Pihak kecamatan juga pernah menghadapi kendala transportasi untuk menjangkau desa-desa di Tenggarong Seberang. Bantuan pun datang dari TNI dan Polri. “Kades juga sangat luar biasa,” ujarnya.

Pekan lalu, Sugianto mengungkapkan, vaksinasi di Tenggarong Seberang mencapai 75 persen, lansia 80 persen, dan anak-anak 75 persen.

Ia menjelaskan, percepatan vaksinasi di Tenggarong Seberang terus didorong karena menjadi salah satu syarat belajar mengajar tatap muka di sekolah. Ini pula yang mendorong warga berbondong-bondong mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Kata Sugianto, usaha mengatasi penyebaran virus corona melalui pembentukan kekebalan kelompok di Tenggarong Seberang dapat dilakukan dengan menguatkan peran lembaga-lembaga di desa.

Tahun ini pun dia menargetkan vaksinasi di Tenggarong Seberang dapat tercapai sesuai target pemerintah. “Namun, Bupati menargetkan dalam satu bulan ini harus tercapai target di atas 75 persen untuk vaksin satu, dua, dan tiga. Kita upayakan bisa maksimal,” pungkasnya. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top