Kalimantan Timur, ID
23°C
Visibility: 10 km

Terpilih sebagai Ketua KNPI Kukar, Eko Wulandanu Harap Pemuda Kritis terhadap Pemerintah

IMG_20210929_070119

Kukar, beritaalternatif.com – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar) yang ke-15 akhirnya menetapkan Eko Wulandanu sebagai ketua terpilih periode masa bakti 2021-2024.

Musyawarah yang dilaksanakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong tersebut sebelumnya diagendakan oleh panitia pelaksana selama empat hari atau hingga 30 September. Namun akhirnya bisa dipercepat oleh peserta musyawarah.

Eko Wulandanu selaku ketua terpilih menyampaikan harapannya kepada organisasi kepemudaan di Kukar ini agar bisa aktif dan kreatif.

“Beberapa tempat di unsur pimpinan pemerintah daerah yang selama ini kurang harmonis, harapannya teman-teman pemuda dapat perhatian dan dukungan untuk melakukan kegiatan-kegiatan,” kata Eko saat diwawancarai oleh Beritaalternatif.com, Selasa (29/9/2021).

Setelah ditetapkan sebagai formatur terpilih oleh presidium sidang, Eko diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan baru.

“Karena ini formaturnya baru terbentuk, jadi belum ada strukturnya. Jadi, kita diberi waktu paling lama satu bulan, karena banyak yang harus diakomodir dari beberapa kalangan agar semua keinginan dan aspirasi juga terakomodir. Karena ini tempatnya berkumpul, berhimpun bagi semua OKP yang ingin berkiprah,” katanya.

Eko juga berharap kepada pemuda-pemuda, terkhusus DPK dan OKP, agar terus memberikan kontribusi yang nyata kepada pemerintah dengan mengkritisi kebijakan pemerintah dengan ide-ide yang kreatif.

“Harapannya pemuda harus berkontribusi kepada pemerintah daerah dan masyarakat terutama memberikan warna idealisme, ide-ide kreatif, mengkritisi kebijakan pemerintah bila perlu, agar lebih kondusif untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam menjalankan kepemerintahan,” ujarnya.

“Sebagai penyeimbang karena kita ini kan mitra, bukan bawahan pemerintah,” tutup Eko. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

88 Persen Pemda Masih Bergantung Dana Transfer dari Pemerintah Pusat Juni 25, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan 443 pemerintah daerah (pemda) atau 88,07 persen dari total 503 pemda di...

Terbukti Cekik Korban, Ini Ciri Pinjol Ilegal Juni 24, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L. Tobing memaparkan beberapa ciri pinjaman online (pinjol) ilegal...

Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah 108 Orang, Terbanyak di Balikpapan dan Kukar Juni 11, 2021

Samarinda, Beritaalternatif.com - Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyampaikan terjadinya penambahan kasus positif sebanyak 108...

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Mulai Hari Ini Pemkab Kukar Terapkan PPKM Juni 26, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat...

Susunan Pejabat Pemerintahan Afghanistan di Bawah Kekuasaan Taliban September 8, 2021

Kabul, beritaalternatif.com - Taliban mengumumkan kabinet baru pemerintah di tengah meningkatnya protes rakyat Afghanistan di Kabul dan kota-kota...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *