Kutai Kartanegara

Sekretaris FPK Kukar Meninggal Dunia, Marwan: Almarhum Pribadi yang Amanah

Kukar, beritaalternatif.com – Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kutai Kartanegara Dr. Thamrin meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) pukul 12.30 Wita di RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang.

Kematiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi Ketua FPK Kukar, Marwan. Ia menyebutkan, almarhum memiliki dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab besar terhadap amanah yang diberikan kepadanya.

Dia mengatakan, selama bertugas di FPK Kukar, Dekan Fakultas Pertanian Unikarta Tenggarong tersebut menghabiskan sebagian waktunya di tengah kesibukannya sebagai dosen di Kampus Ungu.

Marwan pun mengingat Thamrin sebagai dosen yang banyak berjasa terhadap dirinya. Ia mengaku pernah mendapatkan ilmu pertanian selama dua semester dari almarhum saat Marwan menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian Unikarta.

“Dan beliau sangat berjasa dalam memajukan Fakultas Pertanian Unikarta hingga sampai saat ini beliau menjabat Dekan Faperta,” jelas Marwan.

Kata dia, Thamrin merupakan pribadi yang konsisten dalam bersikap. Selain itu, ia tak pernah marah dan tersinggung sekalipun pernyataan yang dilontarkan orang lain bernada menyindir atau menyudutkannya.

“Ini juga menjadi contoh ketika menjadi Sekretaris FPK yang setiap hari kami menangani pembauran antar anak bangsa yang hidup di Kukar dengan latar belakang suku yang berbeda,” pungkasnya.

Sementara itu, Rinda Desianti, rekan diskusi Thamrin di Kesbangpol Kukar, mengenang almarhum sebagai teman kerja yang baik dan menyenangkan.

“Kami sering diskusi tentang banyak hal, terutama berkaitan dengan masalah kebangsaan karena beliau Sekretaris FPK Kukar,” jelasnya.

Dia mengaku telah mengenal Thamrin sejak sama-sama mengajar di Unikarta, Dewan Riset Daerah (DRD) Kukar, hingga Sekretaris FPK Kukar.

“Beliau seorang pekerja keras, ramah dan rendah hati. Beliau selalu mengerjakan tugas dengan baik dan tuntas,” jelasnya.

“Semoga Allah melimpahkan rahmat dan menerima semua amal ibadah beliau, aamiin,” harapnya. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top