Kalimantan Timur, ID
23°C
Visibility: 10 km

Sasar 18 Kecamatan di Kukar, FPK Gandeng Kesbangpol Lakukan Pembinaan Pengurus

IMG-20211009-WA0023

Kukar, beritaalternatif.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar) kemarin melakukan bimbingan teknik, konsolidasi dan pembinaan FPK di Kecamatan Kenohan.

Ketua FPK Kukar, Marwan mengaku bersama pengurusnya akan terus bergerak memberikan pembinaan di seluruh kecamatan di Kukar.

“Kemarin di Kenohan dan ini akan berjalan terus sampai ke 18 kecamatan,” kata Marwan kepada beritaalternatif.com, Sabtu (9/10/2021).

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah bergerak memberikan pembinaan di delapan kecamatan di Kukar, di antaranya Kecamatan Kembang Janggut, Kenohan, Muara Wis, Muara Muntai, Kota Bangun, Loa Kulu, Anggana, dan Muara Jawa.

“Beberapa hal yang menjadi fokus kami adalah meningkatkan silaturahmi antar sesama warga Kukar yang berlatar belakang suku (dan) adat istiadat yang berbeda,” sebutnya.

Sebagai ketua, dia berharap kepada pengurus FPK kecamatan agar sejak dini melakukan mapping atau pemetaan wilayah yang rawan, serta melakukan komunikasi secara berkala dengan seluruh tokoh masyarkat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Marwan juga mengajak masyarakat untuk melakukan pembauran dalam kehidupannya sehari-hari tanpa harus meninggalkan adat istiadat dengan saling menghormati dan menghargai sesama warga, karena ia yakin di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

“Semoga keberadaan FPK kabupaten dan kecamatan serta desa dan kelurahan ini dapat membantu pemerintah dalam menciptakan situasi masyarakat Kukar yang damai, aman dan nyaman,” tutup Marwan. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Luhut Beberkan Strategi Pencegahan Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19 September 21, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk menekan pertambahan kasus virus corona (Covid-19) di bawah 3 ribu...

Diduga Langgar UU ITE, Empat Ormawa Unikarta Resmi Laporkan AR dan AM ke Polres Kukar September 3, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua-ketua organisasi mahasiswa kampus (ormawa) di lingkungan Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong...

Dina Sulaeman Ungkap Penyebab Taliban Berkuasa tanpa Perlawanan Agustus 17, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Pengamat Timur Tengah yang juga Dosen Prodi Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran Dina Yulianti Sulaeman...

Sri Mulyani: Pemerintah Tak Kenakan Pajak terhadap Kebutuhan Pokok Masyarakat Juni 15, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Akhir pekan lalu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, berjalan-berjalan ke Pasar Santa di Kebaron, Jakarta. Ia...

Hasil Webinar AGSI dan GLK: Rawat dan Lestarikan Kerajaan Tertua di Nusantara Juli 31, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Pada Sabtu (31/7/2021), Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) dan Gerakan Literasi Kutai (GLK) sukses menggelar...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *