Kutai Kartanegara

Dipandu Ahmad Fauzi, Alternative Media Adakan Podcast Etam Bekesah

Kukar, beritaalternatif.com – Baru-baru ini, Alternative Media mengadakan podcast. Program yang dipandu Ahmad Fauzi ini diadakan di kantor beritaalternatif.com yang berlokasi di Jalan Patin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Podcast yang diberi nama Etam Bekesah, berasal dari Bahasa Kutai, disiarkan di Channel YouTube ATV Talks. Tujuannya, memperkenalkan bahasa Kutai yang merupakan bahasa penduduk asli Provinsi Kalimantan Timur.

Spiritnya, membumikan bahasa Kutai sebelum pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke sebagian wilayah Kukar dan Penajam Paser Utara (PPU). Karena itu, podcast ini akan diselingi dengan bahasa Kutai.

Program Etam Bekesah bertujuan memperkenalkan sejumlah komunitas, program pemerintah daerah, pengusaha, dan pandangan-pandangan pengamat terkait berbagai hal yang berkenaan dengan pembangunan daerah.

“Sama seperti media lain. Intinya, menginformasikan, mengedukasi dan menghibur,” tutur Fauzi kepada beritaalternatif.com, Selasa (8/3/2022) sore.

Dalam program ini, pihaknya akan menghadirkan penggerak komunitas, pemerintah, pengurus organisasi, pengusaha, pengamat, dan tokoh-tokoh yang dapat menginspirasi masyarakat.

Etam Bekesah juga akan memfasilitasi masyarakat Kukar yang ingin menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah. Tujuannya, memberikan ruang kepada setiap orang untuk menguraikan problem-problem mereka yang berhubungan dengan pemerintah.

“Kita bisa memediasi dan memfasilitasi dengan pemberitaan agar semua elemen atau pihak mana pun tahu dengan problem ini,” jelasnya.

Kata Fauzi, podcast Etam Bekesah juga akan membahas topik politik, ekonomi, pendidikan, hukum, dan topik lain yang sedang hangat diperbincangkan publik.

“Di podcast ini kita akan menghadirkan orang-orang yang berkompeten di bidang itu untuk menyampaikan berbagai hal yang akan dibahas,” katanya.

Dalam bincang perdana kemarin, Etam Bekesah menghadirkan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya (USB) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong.

Fauzi menanyakan kepada tiga orang pembicara, antara lain Hermansyah, Deri Prasetia, dan Ara, terkait kegiatan yang akan diadakan USB Unikarta pada Rabu (9/3/2022).

Malam ini, USB Unikarta akan memperingati Hari Musik di Halaman Basket Unikarta Tenggarong. Dalam kegiatan tersebut, mereka akan menampilkan para penyanyi dan musisi lokal. (*)

Penulis: M. As’ari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top