Kutai Kartanegara

Dirangkai dengan Dialog, Pengurus Kadin Kukar akan Dilantik Bulan Ini

Kukar, beritaalternatif.com – Panitia Pelaksana (Panpel) persiapan pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2021-2026 mengadakan rapat evaluasi pada Senin (7/3/2022) sore.

Dewan pengarah Panpel, Syahrul Syamsudin menyebutkan, Kadin Kukar yang beberapa bulan lalu melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) ketujuh memilih Aulia Rahman Basri sebagai ketua, direncanakan akan dilantik beserta sekitar 90 orang pengurus lainnya di gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang.

“Karena ada beberapa hal, jadi dipindahkan ke Pendopo Bupati. Mudah-mudahan kalau angka Covid dan PPKM menurun kita akan adakan pelantikan 19 Maret ini,” ucap Syahrul kepada beritaalternatif.com.

Dia melanjutkan, sejauh ini kepanitian tak memiliki kendala dalam menyiapkan pelantikan. Karenanya, ia berharap persiapan pelantikan tersebut berjalan sesuai yang direncanakan.

Syahrul juga membeberkan, pihaknya merencanakan pada saat pelantikan tersebut akan merangkainya dengan beberapa kegiatan lain, seperti penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SKK Migas dan Bankaltimtara.

“Ada juga dialog. Ada diskusi yang pembicaranya dari Pemda, SKK Migas dan perwakilan bank,” terangnya.

Kemudian, pihaknya juga akan mengadakan ekspo skala kecil untuk UMKM di seputaran Pendopo Bupati.

Dia juga mengaku, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar untuk merencanakan vaksinasi massal. Ia berharap agar kegiatan tersebut terlaksana sesuai rencana.

“Ke depannya barangkali kita mau Raker, bagaimana Kadin berjalan seperti yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Sebagai wadah berkumpul para pengusaha, kontraktor, konsultan,  penyedia barang dan jasa, Syahrul juga berharap kepada Pemda Kukar agar Kadin diberdayakan untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kukar maupun Ibu Kota Negara (IKN).

Syahrul mengaku Kadin Kukar bersedia terlibat untuk berpartisipasi dan berinvestasi dalam menyambut persiapan pembangun IKN Nusantara. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top