Kutai Kartanegara

Pengurus Baru KAHMI dan Forhati Kukar Dilantik Sabtu Ini

Kukar, beritaalternatif.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengadakan kegiatan pelantikan kepengurusan baru di Pendopo Bupati pada Sabtu (5/2/2022) pagi.

Dikabarkan sebanyak 165 orang pengurus KAHMI dan Forhati akan dilantik oleh Koordinator Presidium PMW KAHMI, Prof. H. M. Aswin, yang dirangkai dengan tausiah kebangsaan oleh KH. M. Natsir Kadrie.

Kegiatan yang bertepatan dengan dies natalis HMI yang ke-75 tahun tersebut mengusung tema “Meneguhkan Komitmen KAHMI dalam Pembangunan Bangsa dan Kemajuan Ummat di Kabupaten Kutai Kartanegara”.

Ketua Panitia Pelaksana Pengurus KAHMI dan Forhati Kukar, Haji Mubarak menjelaskan, tema tersebut diangkat sebagai langkah awal membangun semangat KAHMI dalam mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di sebagian wilayah Kukar dan Penajam Paser Utara.

“KAHMI ingin wacana yang ditampilkan lebih berskala nasional dan mengglobal,” sebut Haji Mubarak, Kamis (3/2/2022).

Dia membeberkan, setelah melaksanakan pelantikan pengurus, pihaknya akan mengadakan kegiatan Jalan Sehat KAHMI dan Forhati yang juga dirangkai dengan peresmian Sekretariat KAHMI Kukar di Jalan Pesut, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

“(Pada) 12 Februari juga akan diadakan Rapat Kerja Daerah KAHMI dan Forhati Kukar,” tambahnya.

KAHMI dan Forhati diharapkan menjadi wadah silaturahmi seluruh alumni HMI dalam mengawal setiap aspek perubahan pembangunan yang membawa kebaikan pada tatanan sosial di Odah Etam.

Haji Mubarak mengungkapkan, untuk mencapai masyarakat adil makmur yang diridai Allah Swt, usaha KAHMI dan Forhati akan lebih banyak diarahkan pada program-program produktif yang menyasar bidang pendidikan, pelatihan kekaryaan, dan kewirausahaan.

Ia juga berharap lima tahun ke depan KAHMI dan Forhati mampu bersinergi dengan seluruh elemen, baik pemerintahan, ormas maupun masyarakat, dalam pembangunan Kukar.

“Sekaligus mampu mengambil andil dalam pembinaan keumatan, khususnya agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” pungkas Haji Mubarak. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top