Kutai Kartanegara

DPD ABI Kukar Adakan Donor Darah, Pendonor Dapat Minyak Goreng dan Doorprize

Kukar. beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ahlulbait Indonesia (ABI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan melaksanakan bakti sosial berupa donor darah pada Minggu (20/3/2022) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Yayasan Abu Dzar Al-Ghifari Kukar, yang berlokasi di Jalan A.M. Sangaji, RT 01, Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Ketua Panitia Donor Darah DPD ABI Kukar, Fredy Andhika mengungkapkan, dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah, Pemda Kukar, CV Teluk Bawan, dan PT EBPP.

DPD ABI Kukar juga bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Kukar, Apotek 5, CV Karya Kutai Indah (KKI), peternak ayan petelur Tombon, Kedai Pak Kumis Desa Segihan, Gawal Moto, dan Koran Kaltim.

Kata dia, panitia menargetkan 100 kantong darah dalam kegiatan donor darah ini. Darah tersebut diharapkan dapat terkumpul dari 100 orang pendonor.

Demi mencapai target itu, pihaknya membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Kukar untuk menjadi pendonor.

Fredy menyebutkan, donor darah ini memiliki sejumlah syarat, di antaranya pendonor harus sehat jasmani dan rohani, serta usia 17 sampai 60 tahun.

“Bisa mendaftar via phone di iklan yang ada serta membawa KTP karena mengisi blangko persyaratan mendonor,” sebut Fredy kepada beritaalternatif.com, Rabu (16/3/2022).

Ia mengungkapkan, kegiatan donor darah ini bertujuan menambah stok darah di PMI Kukar. Karena itu, Fredy mengajak semua warga Kukar membantu sesama melalui donor darah agar mereka bisa hidup lebih sehat.

“Pendonor darah mendapatkan minyak makan seliter dan ada doorprize menarik lainnya,” beber Fredy.

Dia melanjutkan, kegiatan donor darah tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan DPD ABI Kukar. Sebelum ini, pihaknya hanya melaksanakan kegiatan sunatan massal. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top