Kutai Kartanegara

Pemuda Muhammadiyah Kukar Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Desa Purwajaya

Kukar, beritaalternatif.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bersama MDMC dan MCC Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar aksi kemanusiaan berupa penanggulangan bencana alam yang menimpa Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar.

Kurniawan selaku Kepala Desa Purwajaya menjelaskan, sejak Sabtu (18/9/2021) lalu desa yang dipimpinnya diguyur hujan deras sehingga mengakibatkan banjir.

“Ada enam titik di desa kami tertimbun tanah longsor,” ungkapnya, Minggu (19/9/2021).

Ia mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah meluangkan waktu dan meninggalkan keluarganya demi membantu warga Purwajaya.

“Besar harapan kami selaku tuan rumah, kegiatan semacam ini terus ditingkatkan lagi, tetap semangat dan bangun kerja sama demi terwujudnya nilai-nilai kemanusiaan,” terangnya.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh para Relawan Muhammadiyah Kukar ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama manusia.

Edi Rahman selaku Ketua PDPM Kukar menjelaskan, kehadiran pemuda Muhammadiyah murni atas dasar panggilan jiwa dan rasa kemanusiaan. Hal ini merupakan tanggung jawab bersama sebagai usaha berlomba-lomba dalam kebaikan kepada sesama manusia.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami selaku Relawan Muhammadiyah Kutai Kartanegara dapat menjalin kerja sama sekaligus bersilaturahmi dengan para warga untuk segera menuntaskan musibah yang tengah dialami oleh keluarga besar Purwajaya,” harapnya. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top