Kutai Kartanegara

Pemilu 2024 Kian Dekat, Wabup Kukar: Antisipasi Jatuhnya Korban dan Kikis Pemilih Pragmatis

Kukar, beritaalternatif.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin mengatakan, persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kukar periode 2020-2025 di Coconut Beach-Sambojo pada Rabu (13/10/2021) pagi.

Ia menekankan, banyak pihak beranggapan, Pemilu 2019 lalu memiliki berbagai celah masalah karena banyak korban berjatuhan. “Sehingga harapan kita ke depan, kita dapat mengantisipasi segala kemungkinan jatuhnya korban dari petugas,” harapnya.

Kata dia, dinamika politik di Kukar sangat dinamis jika dilihat dari perolehan kursi legislatif di pemilu dua tahun yang lalu. Dominasi salah satu partai menunjukkan masih besarnya pemilih tradisional di Kukar. Karakter pemilih pragmatis pun tak dapat dipisahkan dari pemilih tradisional.

Karena itu, dalam rangka menghadapi dinamika politik lokal serta menyongsong Pemilu 2024, PAN Kukar diharapkan memiliki langkah-langkah strategis untuk mengikuti pemilu yang akan datang.

Selain itu, ia menyebutkan, di bawah kepemimpinan Bupati Kukar Edi Damansyah dan dirinya, Pemkab Kukar akan selalu berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan PAN Kukar untuk mewujudkan visi-misi keduanya.

Rendi juga mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD PAN Kukar di bawah kepemimpinan Fachruddin. “Kami juga mengucapkan selamat melaksanakan Rakerda kepada DPD dan DPC PAN Kukar,” ujarnya.

Ia berharap Rakerda tersebut dapat menghasilkan konsep dan strategi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kukar.

“Saya mendoakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, terus memberikan bimbingannya sehingga kita dapat berkiprah untuk kemaslahan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara,” tutupnya. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top