Kutai Kartanegara

PAN Kukar Adakan Rakerda II, Momen Konsolidasi Jelang Pemilu

BERITAALTERNATIF.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di Grand Fatma Hotel Tenggarong pada Selasa (5/7/2022).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kukar Fachruddin mengatakan bahwa pelaksanaan Rakerda II merupakan bagian dari persiapan PAN dalam menyambut Pemilu 2024.

“Hampir semua partai tengah bersiap diri untuk menghadapi agenda-agenda tahapan pemilihan umum (pemilu), salah satunya verifikasi partai politik (parpol). Insyaallah PAN, khususnya Kukar, sudah siap dengan verifikasi parpol,” jelas Fachruddin.

Kata dia, saat ini sudah terkumpul lebih dari seribu kartu tanda anggota. Syarat tersebut sudah lebih dari cukup untuk verifikasi parpol.

“Perahu ini harus kita pastikan bebas dari kebocoran, sebelum kita siap menyatakan berlayar di Pulau Kumala,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa DPD PAN Kukar tengah merekrut para saksi yang bersedia menjadi saksi PAN Kukar.

“Saya berharap saudara-saudaraku pengurus DPD sesegera mungkin menuntaskan saksi-saksi di masing-masing daerah,” imbuhnya.

Nama-nama para saksi di seluruh kecamatan diharapkan terkumpul pada bulan Juli 2022. “Kami di Kukar ini kurang lebih dua ribu saksi yang harus disiapkan dan target pencapaian,” ujarnya.

Dalam Rakerda II ini, lanjut Fachruddin, PAN Kukar juga membangun konsolidasi serta membahas rekomendasi calon presiden dan wakil presiden.

Rekomendasi tersebut akan dibawa dan disampaikan Pengurus DPD PAN Kukar dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan bulan depan.

Fachruddin mengaku saat ini pihaknya tengah menunggu penetapan Daerah Pilihan (Dapil) Ibu Kota Negara (IKN).

“Karena itu semua mempengaruhi target kita. Yang jelas semaksimal mungkin target harus tercapai di 2024,” pungkasnya. (*)

Penulis: M. As’ari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top