Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Ajak Pabrik Pengolah Kelapa Sawit Bangun Pabrik Minyak Goreng

Kukar, beritaalternatif.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta dukungan dari perusahaan kelapa sawit di Kukar dalam pembangunan pabrik minyak goreng.

Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi dengan 16 pimpinan pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) di Kantor Dinas Perkebunan Kukar pada Senin (21/3/2022) siang.

“Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan kalau kita terus bersama untuk bergotong royong,” ucapnya.

Kata dia, Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus mengawal dan mendorong peningkatan investasi kebun kelapa sawit di Kukar.

Selain itu, ia mengajak perusahaan meningkatkan kompetensi pengurus koperasi, sehingga mereka tidak tersangkut masalah hukum.

“Melalui kesempatan ini saya memastikan, tidak hanya kami di Pemkab, tentunya di perusahaan juga untuk melakukan evaluasi perbaikan,” tegasnya.

Edi mengakui kelemahan Pemkab dan Dinas Koperasi Kukar terkait supervisi, pendampingan, dan pembinaan terhadap pengurus koperasi.

Dia menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang tetap konsisten menjalankan program Corporate Social Responsibily (CSR).

Bupati menyebutkan, CSR perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Kukar berjalan dengan baik. Meski begitu, program CSR mesti disinergikan dengan kebijakan Pemkab Kukar.

“Misalnya ingin membangun sekolah, kami di kabupaten dua ruangan, perusahaan satu ruangan,” terang Edi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Wiyono; Kepala Disperindag, Arfan Boma; dan perwakilan Perusahaan Daerah (Perusda) Kelistrikan dan Sumber Daya Energi (KSDE) Kukar. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top