Kutai Kartanegara

Momentum HUT Ke-24, Fachruddin Ajak Para Kader Menangkan PAN Kukar di Pemilu 2024

BERITAALTERNATIF.COM – Pada Selasa (23/8/2022), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 PAN.

Syukuran yang dilaksanakan di Sekretariat DPD PAN Kukar yang berlokasi di Jalan Pesut, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong tersebut dihadiri oleh para pengurus daerah dan anggota DPRD Kukar dari Fraksi PAN.

Ketua DPD PAN Kukar Fachruddin menjelaskan bahwa acara syukuran ini merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perjalanan PAN yang telah mencapai 24 tahun.

Syukuran ini juga sebagai bagian dari konsolidasi atau penyatuan langkah para kader dan pengurus DPD PAN Kukar untuk mempersiapkan saksi-saksi PAN Kukar di Pemilu 2024.

Pada momentum HUT ke-24 PAN tahun ini, Anggota DPRD Kukar ini berharap PAN Kukar menjadi salah satu partai politik pemenang di Pileg 2024.

“Jujur saja, target kami di Pemilu 2024 nanti sembilan kursi. Harapannya target ini bisa tercapai,” ucap Fachruddin kepada beritaalternatif.com pada Rabu (24/8/2022) pagi.

Dalam rangka mencapai target tersebut, DPD PAN Kukar telah mengambil sejumlah langkah, di antaranya pelaksanaan Rakerda, Rakerwil, dan rekrutmen saksi-saksi PAN Kukar.

“Progres-progres kerja PAN Kukar sudah kami sampaikan di Rakerwil,” jelasnya.

Target sembilan kursi di DPRD Kukar, sambung dia, telah melalui perhitungan yang matang. Sejumlah langkah pun diambil DPD PAN Kukar dalam rangka memperkuat basis di beberapa dapil yang dapat menambah kursi PAN di DPRD Kukar.

Saat ini, PAN menempatkan lima orang kadernya di DPRD Kukar. “Semoga ke depan bisa meningkat jadi sembilan kursi. Artinya, minimal satu fraksi. Semua dapil terisi,” harapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Fachruddin menyarankan kepada seluruh kader dan pengurus PAN Kukar melakukan konsultasi secara rutin terkait langkah-langkah yang akan diambil di Pemilu 2024.

“Konsultasi dan aktif. Insyaallah kita akan mendapatkan sembilan kursi. Jangan cuma sekadar target saja. Paling enggak ada aksi di masyarakat,” imbuhnya.

Fachruddin juga menyarankan kepada seluruh kader dan pengurus PAN Kukar untuk bekerja keras di Pemilu 2024.

“Insyaallah dengan kerja keras kita akan raih target sembilan kursi di DPRD Kukar,” ucapnya.

Kepada anggota DPRD Kukar dari Fraksi PAN, ia menyarankan kepada mereka menggunakan kesempatan saat reses dan kegiatan di masyarakat untuk menyosialisasikan PAN Kukar. “Setelah serap aspirasi masyarakat, kita harus perjuangkan,” sarannya.

Apabila target sembilan kursi tersebut tercapai, DPD PAN Kukar akan memperkuat komunikasi dengan pemerintah daerah dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat Kukar.

Dia mengatakan, berbagai aspirasi masyarakat Kukar di bidang infrastruktur, pertanian, perikanan, peternakan, pendidikan, perekonomian, dan bidang lainnya akan diperjuangkan oleh wakil rakyat dari PAN Kukar.

“Apa kebutuhan masyarakat, insyaallah akan kami tampung. Sebisa mungkin kami perjuangkan dan anggarkan,” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top