Kutai Kartanegara

BEM FAI Unikarta Adakan Kuliah Santai, Hadirkan Akademisi dan Peneliti dari Surabaya

BERITAALTERNATIF.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong akan menyelenggarakan kegiatan Kuliah Santai pada Kamis (4/8/2022) pukul 15.30 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kedai Hamble Unikarta tersebut menghadirkan pembicara yang merupakan akademisi dan peneliti dari Surabaya, Habib Hadi Taufiq Yahya.

Ketua BEM FAI Unikarta, Pujianto mengatakan, kuliah santai tersebut akan dilaksanakan secara dialogis bersama mahasiswa di lingkungan Unikarta.

“Silakan hadiri kegiatan ini. Kegiatan ini terbuka untuk umum, baik mahasiswa maupun masyarakat umum,” ucap Pujianto kepada beritaalternatif.com pada Kamis siang.

Kuliah santai yang diadakan BEM FAI Unikarta ini menggandeng Beritaalternatif.com sebagai media partner.

“Kami menyediakan snack dan kopi gratis untuk peserta yang hadir dalam kegiatan kuliah santai ini,” ujarnya.

Kuliah santai ini akan berlangsung dari pukul 15.30 Wita hingga 17.00 Wita. Kegiatan yang mengangkat tema Isu-Isu Strategis tentang Islam di Nusantara ini akan berjalan secara dialogis antara pembicara dengan peserta.

Pada sesi pertama, pembicara akan menyampaikan materi sekitar 40 menit. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab antara pembicara dan peserta.

Dalam kegiatan kuliah santai ini, Habib Hadi akan berbicara tentang sejarah penyebaran Islam di Nusantara, tokoh-tokoh yang membawa Islam di Nusantara, serta isu-isu keislaman yang berkembang saat ini di Indonesia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top