Kutai Kartanegara

Puncak HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Kukar Berikan Berbagai Penghargaan

BERITAALTERNATIF.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di Mapolres Kukar pada Selasa (5/7/2022) pagi.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amri Wientama mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya telah menyelenggarakan seluruh rangkaian HUT Bhayangkara dari awal Juni hingga 5 Juli 2022 yang merupakan puncak HUT Bhayangkara.

Peringatan puncak HUT Bhayangkara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, awak media, perwakilan Pemkab Kukar, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Ketua MUI Kukar KH. Abdul Hanan, dan Kapolres Kukar beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Kukar juga memperingati HUT Bhayangkara dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat, awak media, organisasi media, dan personel Polres Kukar yang berprestasi dalam berbagai bidang.

“Acara syukuran disertai pemberian penghargaan, baik itu kepada personel Polri sendiri, kemudian tokoh masyarakat yang berperan aktif membantu tugas kepolisian,” ungkap Kapolres.

“Kemudian juga masyarakat yang membantu Kampung Tangguh Narkoba di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan juga ada perwakilan teman-teman media yang telah men-support tugas kepolisian maupun pada saat ini melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2022,” lanjutnya.

Pemberian penghargaan tersebut, jelas Kapolres, bertujuan meningkatkan prestasi personel Polri dalam bidang olahraga, keagamaan, maupun kesenian. sehingga memotivasi personel Polri untuk terus berprestasi, berdedikasi, dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas mereka.

Selain itu, pihaknya ingin meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda, pemerintah daerah, masyarakat, serta insan media yang dinilainya telah membantu dan mendukung berbagai tugas kepolisian dengan cara menginformasikan kegiatan-kegiatan Polres Kukar kepada masyarakat.

“(Dukungan media massa ini) khususnya terkait dengan pelaksanaan tugas kepolisian dalam rangka mendukung pemerintah pusat maupun daerah,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top