Kutai Kartanegara

Ketua FPK Kukar Bangga dengan Penetapan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai Pahlawan Nasional

Kukar, beritaalternatif.com – Presiden Joko Widodo menetapkan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pahlawan nasional pada Hari Pahlawan Nasional di Istana Bogor, Rabu (10/11/2021).

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kutai Kartanegara (FPK Kukar) H. Marwan mengaku bangga dan bahagia dengan penetapan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pahlawan nasional.

Marwan mengatakan, penetapan salah satu keturunan sultan dari Kerajaan Kutai tersebut bisa menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat Kukar.

“Semoga semangat perjuangan yang telah ditorehkan oleh Sultan Muhammad Idris bisa ditiru oleh kita generasi muda Kukar dalam berpartisipasi aktif, kita menjaga kebersamaan dan membangun Kukar yang kita cintai ini,” ucap Marwan kepada beritaalternatif.com.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kukar tersebut berharap  kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar agar mengabadikan nama Pahlawan Nasional kebanggaan masyarakat Kukar ini menjadi nama jalan protokol di Kukar.

“Akan ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kukar, karena selama ini belum ada gelar pahlawan yang dianugerahkan kepada para pejuang Kukar, dengan demikian Kukar akan semakin dikenal luas lagi dengan adanya pahlawan dari Kukar,” sebutnya.

Marwan juga optimis dengan penyematan gelar pahlawan kepada pejuang asal Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut. Dengan begitu, masyarakat akan termotivasi dengan perjuangan-perjuangan pahlawan dari Kukar untuk terus meningkatkan kemampuan dan keunggulannya untuk bisa bersaing dengan masyarakat dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Dalam momentum Hari Pahlawan Nasional ini juga Marwan mengajak masyarakat agar bisa meniru semangat serta aksi-aksi kemanusiaan para pahlawan kesehatan yang telah berjuang dan bahu-membahu membantu pemerintah mengatasi pandemi corona dan pemulihan ekonomi agar roda kehidupan kembali normal.

“Selamat Hari Pahlawan. Semoga arwah para pahlawan yang telah mendahului kita diampuni semua dosa dan kesalahannya serta mendapat tempat yang layak di sisi Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih pahlawanku. Kami semua bangga dengan para pahlawan nasional Indonesia,” pungkasnya. (ar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top