Kalimantan Timur, ID
26°C
Visibility: 10 km

Ketua FPK Kukar Ajak Masyarakat Taati Prokes Covid-19

Ketua FPK Kukar, Marwan. (Istimewa)
Ketua FPK Kukar, Marwan. (Istimewa)

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Marwan, mengimbau masyarakat untuk menaati surat edaran Bupati Kukar Edi Damansyah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Dalam video berdurasi satu menit yang disiarkan di akun Instagramnya, ia mengingatkan masyarakat agar berdiam diri di rumah jika tak ada keperluan mendesak.

Jika terpaksa keluar rumah, maka harus benar-benar ketat dalam memproteksi diri, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Marwan menyebutkan, pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang baik dan benar dapat menjaga dan melindungi satu sama lain.

“Mudah-mudahan Kutai Kartanegara yang kita cintai ini segera bangkit serta kembali sehat, dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” ujar Marwan, sebagaimana dikutip beritaalternatif.com, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Martina Yulianti, dikutip dari laman Facebooknya, mengaku khawatir karena Kukar sudah memasuki PPKM level 4. Jumlah kasus positif pun tak kunjung menunjukkan tanda-tanda melandai, pasien isolasi mandiri semakin bertambah, dan rumah sakit sudah dipenuhi pasien.

Rumah sakit hanya bisa sesekali buka dan tutup. Ketika ada pasien yang sedang dirawat meninggal atau sembuh, barulah bisa menerima pasien baru.

Karena itu, ia menegaskan, pandemi Covid-19 ini bukanlah bencana biasa. Martina pun meminta masyarakat memutus mata rantai penularan di hulu, dengan konsisten menerapkan prokes.

“Karena gelombang kedua ini berbeda dengan gelombang pertama. Varian virus lebih sulit dikendalikan,” ujar Martina. (*)

Penulis: Arman

Pemerintah Salurkan Subsidi Upah kepada 947 Ribu Penerima Agustus 13, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Pemerintah menyebutkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja telah mencapai 947 ribu penerima....

Truk Pengangkut Batu Bara Gunakan Jalan Umum, Andika: Pengawasan dan Penindakan Lemah Juni 22, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Truk pengangkut batu bara yang melewati jalan umum acap terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Aktivitas...

Ansarullah Yaman Tawarkan Penukaran Pilot Saudi dengan Tahanan Palestina Agustus 11, 2021

Sanaa, beritaalternatif.com – Pemimpin gerakan Ansarullah (Huouthi) di Yaman, Sayid Abdul Malik Badruddin Al-Houthi menawarkan kepada pemerintah...

Wahhab: AS dan Barat Halangi Pengungkapan Ledakan Pelabuhan Beirut Agustus 4, 2021

Beirut, beritaalternatif.com - Ketua Partai Arab Unifacation, Wiam Wahhab menyatakan, harus ada tekanan terkait investigasi ledakan di pelabuhan...

PT MHU Serahkan Bantuan kepada 185 Pelajar PKBM Putri Karang Melenu September 20, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - PT Multi Harapan Utama (MHU) menyerahkan bantuan kepada 185 siswa dan siswi yang mengikuti program pendidikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *