Kutai Kartanegara

Ketua DPRD Kukar Tanggapi Kasus ASN yang Terjerat Narkoba

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid merespon kasus narkoba yang menjerat oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kukar beberapa hari lalu.

Dengan meningkatnya masalah narkoba di Indonesia dan Kukar khususnya, kata Rasid, hal tersebut harus menjadi perhatian semua kalangan, bukan hanya penegak hukum, tetapi juga masyarakat umum.

“Masyarakat harus perhatian dengan narkoba. Kenapa saya bilang begitu? Masalah dampak narkoba ini sudah mepet sampe ke generasi muda,” ujar Rasid saat menghadiri pelantikan Pengurus MUI Kukar di hotel Grand Elty Tenggarong, Kamis (24/3/2022) siang.

Rasid melanjutkan, bila masyarakat tidak memikirkan dan mengurusinya, hal tersebut akan berdampak bagi masa depan bangsa.

Maraknya peredaran narkoba di masyarakat, diyakini Rasid sebagai upaya dari pihak lain untuk melemahkan generasi bangsa Indonesia dengan meracuninya lewat barang terlarang tersebut.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kukar untuk peduli terhadap dirinya, keluarga dan lingkungan sehingga menjauhi narkoba.

“Kalau memang ada hal-hal yang dicurigakan berkaitan dengan narkoba, bisa berkomunikasi dengan pihak hukum supaya ada pencegahan dan tindak lanjut,” sarannya.

Dia juga menekankan kepada para ASN untuk menjauhi narkoba, sebab hal tersebut hanya merugikan diri dan keluarga, terlebih masa depan juga akan terdampak.

“Jangan kita biarkan generasi kita, masyarakat kita terjerumus ke dalam narkoba. Karena ini merugikan kita semua,” pungkasnya. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top