Kutai Kartanegara

Gubernur Kaltim dan Ketua DPRD Kukar Ajak Masyarakat Ramaikan Kegiatan Bersih-Bersih Sampah dari Rumah

Kukar, beritaalternatif.com – Gubernur Kaltim Isran Noor mengajak masyarakat, baik itu di bidang pemerintahan maupun lembaga organisasi masyarakat, untuk berpartisipasi dalam kegiatan World Clean Up Day Indonesia (WCDI) 2021.

Aksi bersih lingkungan dan aksi pilah sampah dari rumah masing-masing ini dilaksanakan pada 12-24 September 2021, dengan mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Bersih.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak dengan melibatkan 13 juta relawan di seluruh Indonesia.

Kata dia, Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kaltim bisa terlibat dalam kegiatan WCDI yang telah diinisiasikan oleh lembaga WCDI tingkat Provinsi Kaltim tersebut.

“Semoga tahun akan datang Kalimantan Timur bersih (dan) bebas dari sampah,” harap Isran, Ahad (12/9/2021).

Abdul Rasid

Sementara itu, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid menyambut positif kegiatan WCDI tahun ini. Pasalnya, sampah rumah tangga semakin hari semakin banyak.

“Oleh karena itu, ini memang harus diatur. Sampah ini juga harus dikelola secara baik karena sampah ada yang memang bisa didaur ulang,” katanya.

Rasid menyebutkan, apabila sampah bisa dikelola dengan baik, maka lingkungan akan bersih. Di sisi lain, sampah dapat dimanfaatkan agar mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

“Ini kan sedikit banyak membantu masyarakat kita sendiri. Nah, oleh karena itu, saya secara pribadi mendukung sekali kegiatan bersih sampah rumah tangga ini,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa tersosialisasi secara luas di masyarakat Kukar, agar semua pihak dapat ikut serta dalam aksi bersih-bersih sampah dari rumah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini sampah bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat yang memanfaatkan sampah,” pungkasnya. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top